Pastikan Ikut GIIAS 2020, Kia Siap Boyong Mobil Baru

Oleh Dian Tami Kosasih pada 31 Jan 2020, 17:01 WIB
Diperbarui 31 Jan 2020, 17:01 WIB
Kia Seltos
Perbesar
Kia Seltos (Arief/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menghadirkan mobil di segmen sport utility vehicle (SUV), all new Kia Seltos, PT Kreta Indo Artha sebagai agen pemegang merek (APM) mengaku siap menghadirkan kendaraan terbaru.

Mengonfirmasi lebih lanjut terkait model baru tersebut, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo enggan berkomentar terkait model dan kapan mobil tersebut meluncur.

"Pokoknya nanti tiba-tiba ada kejutan. Untuk modelnya yang pasti itu model yang belum dimiliki Kia saat ini. Untuk lebih detailnya nanti saja ya, saat ini saya belum bisa bicara," kata Ario di Jakarta Utara, Jumat (31/1/2020).

Meski demikian, Ario mengaku Kia saat ini sudah menjadi anggota Gaikindo dan siap memeriahkan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

"Insya Allah (ikut GIIAS). Bisa dua bisa lebih kita enggak tahu nanti. Kalau dari jadwal kami belum tahu apakah akan ada dua mobil meluncur di tahun ini, atau bahkan lebih," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Model Terbaru

Sebelumnya Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT PT Kreta Indo Artha mengaku akan menghadirkan dua model terbaru berstatus world premiere atau meluncur pertama kali di dunia untuk pasar Indonesia.

"Masih prototipe, dan di global juga belum diproduksi juga," tegasnya.

Sementara itu, mobil prototipe ini juga masih akan hadir sebagai mobil konvensional, dan bukan mobil listrik seperti yang banyak dikembangkan pabrikan lain di seluruh dunia.

"Masih belum ditampilkan di mana-mana. Di Indonesia nanti world premiere, sabar," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓