Sukses

10 Kota Termacet di Dunia, Jakarta Urutan Berapa?

Produsen GPS, TomTom, kembali merilis daftar kota dengan kemacetan terparah di dunia. Yang menarik, Jakarta berada di urutan kesepuluh dari sekira 416 kota yang berasal dari 57 negara di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen GPS, TomTom, kembali merilis daftar kota dengan kemacetan terparah di dunia. Yang menarik, Jakarta berada di urutan kesepuluh dari sekira 416 kota yang berasal dari 57 negara di seluruh dunia.

Dalam laman resminya, tomtom.com, dikutip Kamis (30/1/2020), disebutkan tingkat kemacetan di Jakarta rata-rata 53 persen. Namun ketika pagi naik jadi 62 persen, dan menjelang malam, tepatnya di jam-jam sibuk, bisa mencapai 87 persen.

Posisi pertama ditempatkan Bengaluru, India dengan kemacetan mencapai 71 persen, disusul Manila, Filipina dengan angka yang sama. Urutan ketiga dan keempat terdapat Bogota, Kolombia dengan angka 68 persen serta Mumbai, India, 65 persen.

Masih dipegang negara India, terdapat kota Pune di urutan kelima dengan rata rata 59 persen. Selanjutnya ditempati kota Moscow, Russia dengan persentase kemacetan 59 persen.

Kota Lima di Peru berada diurutan ketujuh karena angka kemacetan di sana mencapai 57 persen. Posisi selanjutnya kembali ditempati India, karena New Delhi berada di urutan kedelapan dengan angka 56 persen.

Berada di atas Jakarta, kota di negara Turki berada di urutan kesembilan. Terdata Istambul mencapai angka kemacetan hingga 55 Persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut 12 Kota Termacet di Dunia

1. Bengaluru, India

2. Manila, Filipina

3. Bogota, Kolombia

4. Mumbai, India

5. Pune, India

6. Moscow, Rusia

7. Lima, Peru

8. New Delhi

9. Istanbul, Turki

10. Jakarta, Indonesia

11. Bangkok, Thailand

12. Kiev, Ukraina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.