Mobil Mewah Ini Jadi Korban Aksi Maling Ban

Oleh Liputan6.com pada 30 Jan 2020, 12:01 WIB
Diperbarui 30 Jan 2020, 12:01 WIB
Chevrolet Corvette C8 korban pencurian roda
Perbesar
Chevrolet Corvette C8 korban aksi maling ban (Carbuzz)

Liputan6.com, Detroit - Pencurian ban dan pelek mobil yang dilakukan oleh maling ban kembali terjadi di Indonesia. Kali ini, aksi maling ban yang diperbincangkan terjadi di Cikarang.

Rupanya aksi maling ban mencuri ban plus peleknya itu tak hanya terjadi di Indonesia. Seperti unggahan Twitter Car and Drive, mobil Chevrolet Corvette C8 baru pun sudah jadi korban pencurian ban dan pelek.

Mobil yang masih baru itu disebut terparkir di halaman parkir karyawan di Detroit, Amerika Serikat. Keempat rodanya hilang. Mobil model 2020 itu bahkan diganjal menggunakan batu-bata.

Sementara itu menurut Zing, insiden pencurian ini terjadi beberapa hari setelah pemilik tim balap NASCAR Hendrick Motorsports, Rick Hendrick membeli Corvette 2020 model pertama saat lelang. Kala itu Hendrick membeli seharga USD 3 juta atau Rp 40,9 miliar (Kurs USD 1 = Rp 13.640).

Sedangkan versi terbaru dari Corvette C8 ini bahkan belum masuk ke lini produksi. Mobil itu memiliki banderol harga termurah USD 59.995 atau Rp 818 jutaan.

Sementar harga ban milik Chevrolet itu memang sangat mahal, sekitar USD 1.000 atau Rp 13 jutaan. Komponen roda lainnya pun tak kalah mahal, seperti kunci roda yang dijual senilai USD 90 (Rp 1,2 jutaan).

Sumber: Otosia.com

 

2 dari 2 halaman

Kumpulan Potret Mobil yang Menjadi Korban Maling Ban

Mobil Sejuta Umat Menjadi Korban Maling Ban
Perbesar
Mobil sejuta umat menjadi korban maling ban (ist)

Dua video yang diduga berisikan pencurian ban dan pelek mobil beredar luas di media sosial. Kedua video tersebut diduga diambil di  Cikarang, Kabupaten Bekasi. Sampai saat ini, belum diketahui pasti lokasi dan waktu kejadian maling ban tersebut beraksi.

Video pertama adalah dugaan pencurian di daerah Pasir Gombong, Cikarang Utara. Sebuah mobil Honda Brio berwarna putih D 1753 WY. Empat ban berikut peleknya hilang.  Video kedua sebuah mobil minibus jenis Toyota Rush B 2185 KOB hilang ban berikut pelek di bagian kanan belakang.

 

Selain kedua video tersebut, berbagai foto mobil yang menjadi korban maling ban pun tersebar di dunia maya. Berikut kumpulan potret mobil yang menjadi korban maling ban.  

Baca selengkapnya di sini.

Lanjutkan Membaca ↓