Sukses

Wujud Honda CBR250RR-R Beredar, Lawan Tangguh Kawasaki Ninja 4 Silinder?

Hadir dalam pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019, Kawasaki Ninja ZX-25R mengadopsi mesin 250 cc 4-silinder segaris. Menarik perhatian, motor tersebut kabarnya siap meluncur di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Hadir dalam pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019, Kawasaki Ninja ZX-25R mengadopsi mesin 250 cc 4-silinder segaris. Menarik perhatian, motor tersebut kabarnya siap meluncur di Indonesia.

Mengutip Motosaingon.vn, Honda kabarnya tengah mempersiapkan pesaing Kawasaki Ninja ZX-25R. Isu ini pun ramai menjadi perbincangan pecinta motor secara global.

Memiliki nama Honda CBR250RR-R (Triple R), motor terbaru ini diyakinin mirip CBR1000RR-R. Dari informasi yang beredar, mesin yang akan disematkan pabrikan berlambang sayap mengepak ini bukanlah 4 silinder segaris.

Dari gambar yang beredar terlihat, CBR250RR-R kemungkinan akan dilengkapi mesin 250cc V-Twin Supercharged.

Meski belum ada informasi resmi terkait motor sport full fairing terbaru Honda, nampaknya akan menarik jika motor itu benar-benar hadir dan bersaing ketat dengan Kawasaki Ninja ZX-25R.

Sebelumnya, Honda telah beberapa kali mematenkan desain motor terkait Honda CBR 250 terbaru. Beragam fitur canggih akan disematkan, salah satunya keyless-ignition.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Ninja 250 4 Silinder

Sebagai informasi, dari sisi tampilan, motor full fairing ini memiliki tampilan lebih segar dibanding Ninja 250 bermesin 2 silinder. Terlihat lampu depan lebih tajam dan wujud lebih sporty.

Untuk kenyamanan, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut disematkan suspensi depan separate function fork big piston dan bagian belakang menggunakan tipe horizontal back-link.

Disebutkan, Kawasaki Traction Control (KTRC), Kawasaki Quick Shifter dan Power Mode disematkan pada Ninja 250 4 silinder ini untuk menambah kenyamanan pengendara.

Dari sisi dapur pacu, Ninja 250 4 silinder ini menggunakan konfigurasi berpendingin cairan, 4 langkah, 4 silinder segaris, DOHC, 16 katup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini