Sukses

Suzuki Vitara Brezza Hybrid Segera Meluncur

Wujud terbaru Suzuki Vitara Brezza viral di media sosial. Tak hanya perubahan dari sisi eksterior, mobil di segmen SUV ini juga menggunakan teknologi Smart Hybrid Vehicle Suzuki (SHVS).

Liputan6.com, Jakarta - Siap memeriahkan pasar otomotif India, wujud terbaru Suzuki Vitara Brezza viral di media sosial. Tak hanya perubahan dari sisi eksterior, mobil disegmen SUV ini juga menggunakan teknologi Smart Hybrid Vehicle Suzuki (SHVS).

Seperti dilansir Car and Bike, Senin (27/1/2020), Suzuki Vitara Brezza terbaru akan menggunakan mesin bensin 1,5 liter K15 dengan teknologi SHVS, seperti milik Ciaz, Ertiga dan XL6. Selain itu, tersedia juga mesin diesel 1.3 dengan transmisi AMT / AGS.

Secara tampilan, mobil pabrikan Jepang ini memiliki perubahan pada lampu belakang, karena mendapat teknologi LED. Tak hanya itu, perubahan juga terjadi pada bumper yang disematkan.

Meski foto terbaru tak menampilkan bagian depan mobil, wajah Vitara Brezza dikabarkan menggunakan gril terbaru dan lampu depan LED. Bumper yang disematkan juga mendapat pembaharuan dengan hadirnya foglamp.

Perubahan juga terjadi pada ban yang disematkan. Terdapat pelek berukuran 16-inci yang mampu menambah kesan sporty.

Khusus bagian interior, Suzuki Vitara Brezza mendapat sistem infotainment SmartPlay Studio yang telah diperbarui, jok yang direvisi, dan beberapa fitur canggih.

Siap mengaspal awal Februari mendatang, belum ada informasi resmi terkait harga dan spesifikasi lengkap pada fitur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suzuki Vitara Terbukti Lebih Aman Dibanding Jimny

 Berdasarkan pengujian Euro NCAP, Suzuki Jimny hanya mendapat tiga bintang dari lima bintang yang sudah menjadi standar keselamatan terbaru 2018. Jimny Sierra 1.5L GLX 2018 dengan fitur safety standar bawaan jadi perwakilan tes Euro NCAP kali ini.

Tapi, keamanan mobil SUV Suzuki lainnya, Vitara Brezza mendapatkan rating 4-bintang untuk kategori adult occupant protection (AOP) dari hasil uji tabrak Global NCAP. Rating ini didapat berkat fitur dual airbags depan yang menjadi standar. Selain itu, ABS juga menyumbang pencapaian rating 4-bintang ini.

Perlindungan Vitara Brezza kepada pengemudi dan penumpang yang baik. Mulai bagian kepala, leher, dada, hingga lutut.

"Hasil 4-bintang Suzuki Vitara Brezza benar-benar mengesankan. Ini menunjukkan kemampuan rekayasa keselamatan produsen India. Ini juga menunjukkan efek menguntungkan dari standar uji tabrakan," ujar Sekretaris Jenderal Global NCAP, David Ward.

Namun demikian kategori child occupant protection (COP) Vitara Brezza hanya 2-bintang. Meskipun memiliki ISOFIX, hasil uji tabrak menunjukkan hasil yang kurang baik pada bagian kepala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini