Sukses

Hyundai Tucson Bersolek, Simak Penyegaran yang Dialami

Tanpa perayaan, PT Hyundai Mobil Indonesia menghadirkan Hyundai Tucson model terbaru. Tidak hanya eksterior, interior juga mengalami penyegaran

Liputan6.com, Jakarta - Tanpa perayaan, PT Hyundai Mobil Indonesia menghadirkan Hyundai Tucson model terbaru. Tidak hanya eksterior, interior juga mengalami penyegaran demi memberikan rasa nyaman dan aman saat berkendara. Segala pembaruan Tucson facelift ini bisa ditebus dengan uang sebanyak Rp 464 – Rp 520 juta.

"New Hyundai Tucson dengan tampilan fresh ini melengkapi SUV Hyundai lainnya yang telah hadir di Indonesia dengan kualitas dan desain Hyundai global. Dan dengan beberapa rangkaian penyegaran fitur-fitur, membuat Driving Experience bersama New Hyundai Tucson semakin nyaman, " pungkas PLT President Director PT Hyundai Mobil Indonesia, Denny Siregar.

Dari segi eksterior, Hyundai merevisi desain grille heksagonal. Tiap sudutnya dibuat lebih tajam, melanjutkan garis tegas frame kromium. Elemen ini sukses mempertahankan aura premium sang SUV.

Headlamp mengenakan proyektor HID Xenon 4.300 K. Sayang belum LED sepenuhnya. Namun mata ini diberikan penekanan sebagai lampu utama melalui LED positioning lamp. Bumper juga direvisi, tampak bukaan ruang lampu kabut lebih mendatar, berisi fog lamp dan LED DRL.

Jangan dulu kecewa bila pendar utama depan bukan berupa LED. Anda bakal menemukan lampu kombinasi belakang sudah mengadopsi rangkaian dioda penghasil cahaya.

Melongok profil samping, Hyundai menambahkan aksen krom mengilap di beberapa titik. Dari paling kecil berupa handle pintu, sampai garis sabuk kaca memanjang hingga batas atas pilar D.

Spion juga baru, terdapat puddle lamp serta side repeater. Sebagai penyudah tampilan samping, sepatu 17-inci berganti gaya menjadi model kipas berisi lima palang ganda tak identik.

Kala masuk kabin, nuansa facelift jelas terasa. Bahkan bisa jadi memberikan aura “All-New” lantaran dasbor didesain ulang. Lihat saja rangkaian atas dasbor seakan dipapas habis ketimbang model sebelum. Ini menyisakan display audio 7 inci mengambang di tengah. Barulah di bawahnya terdapat kisi AC, bukan di samping lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibekali Fitur Canggih

Otak sistem infotainment diberi peningkatan kemampuan. Kini head unit dapat terkoneksi dengan smartphone melalui Apple CarPlay atau Android Auto. Mereka melengkapi kemampuan AUX, USB, iPod, dan Bluetooth.

Tak dilupakan pula fitur reversing camera yang ditampilkan pada layar multimedia. Di baris dua, disediakan USB port untuk menambah daya gawai.

Rasa nyaman kabin menjadi perhatian utama dalam facelift ini. Pengaturan bangku depan sudah elektrik delapan mode serta lumbar support.

Genggaman kemudi juga dipastikan menggugah berkat pembungkus material kulit pada setir anyar. Urusan fitur, kini akses operasional mobil dibantu Smart Key dan Push Start Button.

Opsi mode berkendara tidak ditanggalkan, tetap disediakan Normal, Eco, Sport di model bermesin bensin atau Eco dan Sport kalau meminang unit diesel.

Hyundai Tucson kini dijual dalam dua pilihan: GLS Gasoline atau GLS CRDi (Diesel). Siapkan dana Rp 464 juta kalau ingin membawa pulang Tucson peminum bensin.

Lantas bila senang torsi dari penenggak Solar, harganya Rp 520 juta. Keduanya punya fitur keselamatan yang cukup lengkap semisal ABS + EBD dengan tambahan Downhill Brake Control, Hill-Start Assist Control, dan Electric Parking Brake.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.