Kia Seltos Senggol HR-V, Ini yang Dilakukan Honda Indonesia

Oleh Amal Abdurachman pada 23 Jan 2020, 10:04 WIB
Diperbarui 23 Jan 2020, 10:04 WIB
Kia Seltos

Liputan6.com, Bandung - Kia kembali berjualan di Indonesia melalui agen pemegang merek (APM) barunya PT Kreta Indo Artha (KIA). Kia mengawali tahun 2020 dengan menambah produk baru, yaitu Kia Seltos dengan harga Rp295 hingga 355 juta.

Keberadaannya tentu menjadi rival baru untuk Honda HR-V yang dibanderol mulai Rp297 hingga 415 juta. Menanggapi kehadiran Kia Seltos, Yusak Billy selaku Business Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor angkat bicara.

" Kita tetap monitor, tantangan pasti ada, kalau dibilang masalah impact, pasti ada impact. Seperti yang sudah pernah saya bilang, customer sudah smart sekarang. Tidak hanya lihat kebaruan model, harga murah, tapi dia lihat nilai-nilai, aftersales bagaimana, kalau mau jual tentu lihat resale value, " ungkap Yusak saat ditemui di Bandung, Rabu (22/1/2020).

Meskipun demikian, keberadaan Kia Seltos tetap harus ditanggapi serius oleh Honda. " Ya tetap tidak boleh dianggap remeh, harus kita monitor terus," pungkas Yusak.

2 dari 3 halaman

All New Kia Seltos Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp295 Juta

Pabrikan asal Korea Selatan, Kia, kembali berjualan di Indonesia melalui agen pemegang merek (APM) barunya PT Kreta Indo Artha KIA. Bahkan, jenama Negeri Ginseng ini resmi menambah line-up produknya di Tanah Air, dengan meluncurkan all new Kia Seltos.

Dijelaskan Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT KIA, Seltos, merupakan produk penting untuk perluasan pasar global Kia. Dengan model ini juga, Kia telah mengadopsi desain, kualitas, dan teknologi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia.

"Dengan all new Kia Seltos, kami membidik konsumen muda yang dekat dan sangat paham teknologi, karena mobil ini sarat dengan teknologi dan perangkat keselamatan mutakhir," jelas Andrew dalam sambutannya saat peluncuran di Kota Kasablanca, Senin (20/1/2020).

Saat pertama kali debut globalnya di New Delhi, India, all new Kia Seltos memperlihatkan terobosan baru dalam segmennya. Mobil ini membawa value for money yang dibalut guratan desain atraktif, serta tertanam banyak teknologi mutakhir di dalamnya. Kepraktisan tetap tinggi untuk membawa lima orang penumpang dengan nyaman, ditambah fitur keselamatan yang lengkap.

3 dari 3 halaman

Harga

Daya jelajah merupakan poin terpenting bagi sebuah SUV. Begitu pula Seltos yang mewarisi darah SUV Kia,  dengan memiliki kapabilitas untuk diajak ke beragam medan melalui ground clearance tinggi.

Mesinnya, mobil ini dipersenjatai unit berkapasitas 1,4 liter Turbo serta kedinamisan transmisi DCT.

Mobil ini adir dengan tiga varian, E, EX dan EX+. Harganya, all new Kia Seltos dibanderol Rp295 juta untuk varian E, Rp320 juta untuk varian EX, dan Rp 355 juta untuk varian tertinggi EX+ (OTR Jakarta).

All new Kia Seltos hadir dalam enam pilihan warna, yaitu Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver, dan Punchy Orange. 

Lanjutkan Membaca ↓