Sukses

Menjajal Honda CR-V di Tol Japek Elevated, Nyaman?

Tol Japek Elevated sejauh 36,4 km ini memiliki kontur jalan bergelombang atau tidak rata. Lantas, masih nyamankah jika menggunakan SUV seperti Honda CR-V?

Liputan6.com, Jakarta - Tol layang Jakarta-Cikampek atau lebih dikenal dengan Tol Japek Elevated telah resmi beroperasi. Jalan layang ini berfungsi untuk memecah kemacetan lalu lintas di ruas tol Jakarta-Cikampek.

Tol Japek Elevated sejauh 36,4 km ini memiliki kontur jalan bergelombang atau tidak rata. Lantas, masih nyamankah jika menggunakan SUV seperti Honda CR-V?

Liputan6.com coba membuktikannya bersamaan dengan perayaan 20 tahun penjualan Honda CR-V di Indonesia yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM).

Pengujian kali ini terbilang cukup singkat, berangkat dari Jakarta dengan tujuan akhir Ciwidey, Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/1/2020). Rutenya tentu melalui Japek Elevated.

CR-V yang kami uji adalah varian Turbo Prestige bermesin 1,5 liter DOHC VTEC Turbo. Mesin ini menghasilkan tenaga 187 Tk pada 5.600 rpm dengan torsi puncak 240 Nm pada 2.000-5.000 rpm.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suspensi Bekerja dengan Baik

Tenaga dari mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT. Anda juga dapat memainkan rasio transmisi dengan menggunakan paddle shift yang berada di balik lingkar kemudi.

Saat melewati Japek Elevated yang bergelombang, komposisi suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang Multi-Link membuat bantingan Honda CR-V terasa nyaman untuk pengemudi dan juga penumpang belakang. Dengan catatan, kecepatan maksimumnya adalah 80 kpj.

Untuk mempertahankan kecepatan caranya cukup mudah. Hanya dengan menekan fitur cruise control dan menekan set pada kecepatan yang diinginkan.

Setelah fitur diaktifkan, kecepatan dapat diubah dengan menekan tombol ataa atau bawah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.