Dua Merek Mobil Ini Ngebet Gabung Gaikindo

Oleh Dian Tami Kosasih pada 22 Jan 2020, 12:13 WIB
Diperbarui 22 Jan 2020, 12:13 WIB
MG ZS
Perbesar
MG ZS (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Meski di sepanjang 2019 pasar otomotif Tanah Air mengalami penurunan dibanding 2018, hal ini tak menyurutkan beberapa merek dunia untuk mencoba peruntungan.

Salah satu merek otomotif yang ingin menjajaki pasar nasional di tahun ini adalah Morris Garage (MG). Merek mobil asal Inggris yang telah dibeli Cina tersebut diketahui tengah mendaftarkan diri sebagai anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

"Saat ini belum menjadi anggota, masih proses. Setahu saya formulir sudah masuk dan sekarang sedang diproses," kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi kepada Liputan6.com, Rabu (22/1/2020).

Meski demikian, mantan Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia tersebut mengaku belum mendapat informasi secara rinci mengenai kendaraan apa saja yang akan di bawa MG ke Indonesia

"Yang saya dengar kelihatannya planning mereka 2020 sudah akan masuk, rencananya begitu," ujar Yohannes.

2 dari 2 halaman

KIA Siap Gabung Gaikindo

Selain MG, merek otomotif asal Korea Selatan, KIA, yang kini berada di bawah naungan PT Kreta Indo Artha juga berniat kembali bergabung dengan Gaikindo.

"Memang yang saya dengar juga begitu (gabung Gaikindo), ini lagi diproses. Tapi saya belum tahu detailnya seperti apa ya," jelas Yohannes.

Saat disinggung apakah KIA turut memeriahkan pameran otomotif GIIAS 2020, Yohannes enggan berkomentar banyak.

"Harusnya ikut ya, tapi saya masih belum update," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓