Serius Jualan, 2 Mobil Baru KIA di Indonesia Akan Berstatus World Premiere

Oleh Arief Aszhari pada 20 Jan 2020, 18:31 WIB
Diperbarui 20 Jan 2020, 18:31 WIB
Logo Baru Kia Sudah Mejeng di Dunia Maya (Ist)
Perbesar
Logo Baru Kia Sudah Mejeng di Dunia Maya (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai agen pemegang merek (APM) baru Kia di Indonesia, bakal serius kembali berjualan di Tanah Air. Langkah tersebut, diawali dengan menghadirkan sport utility vehicle (SUV) terbaru, all new Seltos.

Tidak hanya berhenti di model yang hadir sebagai penantang Hodna HR-V dan Mazda CX-3 saja, pabrikan asal Korea Selatan ini juga siap menghadirkan berbagai model anyar.

"Kami juga akan meluncurkan dua tipe lagi di tahun ini, nanti namanya masih rahasia. Tapi kita sudah berjanji dan berkomitmen untuk pasar Indonesia menghadirkan tipe-tipe yang sangat cocok untuk pasar Indonesia," ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT KIA, di sela-sela peluncuran all new Kia Seltos, di Kota Kasablanka, Senin (20/1/2020).

Mengonfirmasi lebih lanjut terkait model baru tersebut, Andrew menjelaskan jika dua model tersebut bahkan akan berstatus sebagai world premiere atau meluncur pertama kali di dunia.

"Masih prototipe, dan di global juga belum diproduksi juga," tegasnya.

Sementara itu, mobil prototipe ini juga masih akan hadir sebagai mobil konvensional, dan bukan mobil listrik seperti yang banyak dikembangkan pabrikan lain di seluruh dunia. Selain itu, Kia juga masih menutup rapat keran informasi terkait model prototipe ini akan bermain di segmen mana, apakah SUV atau MPV.

"Masih belum ditampilkan di mana-mana. Di Indonesia nanti world premiere, sabar," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

KIA Semakin Getol Hadirkan Mobil Listrik

KIA menatap masa depan pasar Eropa akan didominasi kendaraan listrik. Pabrikan asal Korea Selatan itupun semakin gencar menghadirkan mobil listrik. Dua di antaranya adalah KIA e-Soul dan KIA e-Niro.

Mengutip dari Autonews.com, KIA kabarnya kembali akan menghadikan mobil full-electric. Hal itu diungkapkan langsung oleh Emilio Herrera, Chief Operating Officer KIA Motor Europe.

Herrera menyatakan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan versi produksi massal dari KIA Imagine. Sebelumnya, EV (electric-vehicle) ini melakoni debutnya sebagai mobil konsep di Geneva Motor Show 2019.

KIA Imagine Concept ini memiliki tampilan yang cukup gahar, mirip muscle-car khas Amerika. Gril 'tiger nose' khas KIA kini diganti dengan LED headlight berkonsep 'tiger mask'.

Di pintu depannya terdapat sepasang kamera yang berfungsi sebagai pengganti spion konvensional. Sedangkan di belakang terpasang LED taillight tipis.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait