Sukses

Berburu Motor Bekas di Bawah Rp5 Juta, Ini Daftarnya

Setiap tahun, pabrikan otomotif roda dua pasti menghadirkan model baru untuk menarik minat konsumen. Meski demikian, banyaknya masyarakat yang membutuhkan kendaraan dengan harga terjangkau membuat sepeda motor bekas masih banyak diburu.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tahun, pabrikan otomotif roda dua pasti menghadirkan model baru untuk menarik minat konsumen. Meski demikian, banyaknya masyarakat yang membutuhkan kendaraan dengan harga terjangkau membuat sepeda motor bekas masih banyak diburu.

Rudy, pemilik showroom Rudy motor mengaku pasar kendaraan bekas masih tetap diminati. Terbukti, setiap bulan Ia mampu menjual belasan hingga puluhan unit kendaraan.

"Masih ada pasarnya pasti. Masyarakat pasti membutuhkan kendaraan yang bisa digunakan untuk menunjang kerjaan setiap hari, motor adalah salah satu yang paling banyak dicari," katanya kepada Liputan6.com.

Motor bekas dengan harga murah merupakan kendaraan yang paling banyak dicari konsumen. Hal itu dikarenakan motor banyak digunakan untuk pekerjaan seperti ojek online.

"Memang untuk motor bekas masih banyak yang mencari motor dengan harga murah. Biasanya untuk digunakan sehari-hari. Saat ini juga sudah ada ojek online nah itu juga menjadi faktornya," ujarnya.

Rudy menambahkan, motor matik yang masih banyak dicari dengan banderol di bawah Rp5 juta ialah Yamaha Mio dan Suzuki Nex.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motor di Bawah Rp5 Juta

"Tapi untuk Mio itu tahun lama, sekitar tahun 2004 sampai 2009 yang harganya dibawah Rp5 juta. Suzuki Nex juga memiliki harga terjangkau tapi yang model awal ya," tuturnya.

Selain itu, terdapat juga pilihan motor bebek dengan harga terjangkau yang bisa dimiliki konsumen. Salah satunya, Yamaha Vega R dan Honda Supra Fit.

"Kalau bebek memang lebih banyak pilihannya. Cuma tetap balik lagi, tahunnya juga pasti sudah tua. Jadi memang pilihannya ada, tinggal konsumen saja maunya yang mana," ujar Rudy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.