Sukses

5 Mobil Balap Paul Walker Terjual, Harganya Bikin Elus Dada

Aktor Paul Walker diketahui memiliki hobi mengoleksi kendaraan bermotor seperti mobil dan motor. Tak heran, 21 kendaraan miliknya terjual dengan harga $2,33 juta atau setara dengan Rp31.4 miliar.

Liputan6.com, Arizona - Aktor Paul Walker diketahui memiliki hobi mengoleksi kendaraan bermotor seperti mobil dan motor. Tak heran, 21 kendaraan miliknya terjual dengan harga $2,33 juta atau setara dengan Rp31,4 miliar.

Salah satu kendaraan yang menarik perhatian ialah lima unit mobil balap yang dilelang di Barrett-Jackson, Arizona, Amerika Serikat, Sabtu 18 Januari 2020 lalu.

"Paul Walker telah bersanding dengan legenda film Steve McQueen namun dari zaman modern," kata CEO Barret-Jackson, Craig Jackson seperti dilansir The Hollywood Reporter.

Masuk kategori langka, BMW M3 Lightweight Editions hanya diproduksi sebanyak 126 unit di seluruh dunia. Wajar saja, mobil pabrikan Jerman ini banyak diburu kolektor.

Baru digunakan 4.600 mil, BMW E36 tahun 1995 berhasil terjual US$385 ribu atau setara Rp5,25 miliar. Sedangkan, empat mobil lainnya berhasil terjual dengan harga $220 ribu hingga $285,5 ribu atau Rp3 miliar hingga Rp3,9 miliar.

"Bahkan tanpa nama Paul Walker, mobil ini sangat berharga dan akan ditawar oleh kolektor. Mereka pada dasarnya adalah mobil balap buatan pabrik. Mengapa Walker memiliki lima di antaranya? Mungkin dia berencana menyusun tim balap," kata Tom Stahler, redaktur pelaksana Jurnal ClassicCars.com.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hakim Putuskan Porsche Tak Salah dalam Kecelakaan Paul Walker

Kasus kematian aktor Fast & Furious, Paul Walker memasuki babak baru. Hakim Philip Gutierrez melihat tidak ada bukti fitur keselamatan Porsche rusak seperti yang dituduhkan selama ini.

Sebelumnya, istri Roger Rodas (pria yang bersama Walker saat kejadian), Kristine Rodas, menggungat Porsche dengan tuduhan terdapat malfungsi pada sistem keselamatan GT Carerra.

Menurutnya, sabuk pengaman yang digunakan ayahnya rusak sehingga tak bisa keluar saat mobil mulai terbakar. Pengacara Meadow, Jeff Milam, pernah mengatakan bahwa saat Rodas meninggal seketika dalam kecelakaan itu, Walker masih hidup. Jika saja sabuk terpasang dengan benar, maka ada kemungkinan Walker dapat lolos dari lubang maut.

"Meadow akan melanjutkan perjuangan untuk meminta tanggung jawab Porsche yang telah menjual produk cacat yang berbahaya," ujar Jeff., dikutip dari news.com.au.

Atas hasil ini, pengacara Rodas, Mark Geragos, siap mengajukan banding. Bukti-bukti penguat akan terus dicari demi menjerat Porsche.

Sebagai pengingat, kejadian ini terjadi pada 30 November 2013. Saat itu, Porsche yang dikendalikan Roger dengan penumpang Paul Walker hilang kendali dan menabrak pohon. Sesaat setelahnya, mobil terbakar dan membuat keduanya tak selamat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.