Sukses

Suzuki Pertimbangkan Jimny Versi 5 Pintu

Generasi terbaru Suzuki Jimny menuai sukses besar. Bahkan di Indonesia, inden mobil ini hingga bertahun-tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Generasi terbaru Suzuki Jimny menuai sukses besar. Bahkan di Indonesia, inden mobil ini hingga bertahun-tahun.

Di India pun, Jimny sangat diminati. Atas keberhasilan besar ini, Suzuki India berencana untuk melahirkan Jimny model terbaru.

Mengutip dari Gaadiwaadi.com, Maruti Suzuki kabarnya tengah mempersiapkan Suzuki jimny 5-pintu khusus untuk pasar India. Hanya saja, mobil SUV itu tak akan dirilis dalam waktu dekat, sekitar 2022-2023.

Pihak Maruti Suzuki memang masih belum memberi keterangan mengenai rumor tersebut. Yang jelas, Suzuki Jimny nantinya akan terlahir sebagai penerus Maruti Gypsy di India.

Sebelumnya, pihak Suzuki Filipina sempat menyatakan bahwa ada kemungkinan Suzuki Jimny 5 pintu akan dihadirkan. General Manager Suzuki Australia, Michael Pachota, juga pernah menyatakan hal serupa. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Dipertimbangkan

Meski demikian, Suzuki Jimny 5 pintu masih sebatas pertimbangan. Pihak Suzuki Filipina pun menyebut bahwa bisa jadi ini adalah varian long-wheelbase (LWB) dengan jarak antar sumbu roda yang lebih panjang.

Untuk sementara ini, masih belum ada informasi resmi bahwa Suzuki Jimny 5 sedang dikembangkan. Pabrikan asal Jepang itu pun sangat tertutup terkait pusat riset mereka.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.