Sukses

Baru Rilis Tiga Bulan, Honda City Facelift Kena Recall

Honda Thailand terpaksa melakukan recall atau penarikan kembali untuk perbaikan pada Honda City yang belum lama ini mereka luncurkan. Untuk diketahui, peluncuran sedan ringkas itu dilakukan pada November 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Honda Thailand terpaksa melakukan recall atau penarikan kembali untuk perbaikan pada Honda City yang belum lama ini mereka luncurkan. Untuk diketahui, peluncuran sedan ringkas itu dilakukan pada November 2019.

Pihak Honda Thailand bahkan tak hanya melakukan recall, tapi juga menunda pengiriman Honda City ke konsumen. Artinya, masalah pada mobil tersebut cenderung parah.

Mengutip dari Indianautosblog.com, kabarnya ada masalah di bagian window run channel. Komponen itu adalah lapisan karet yang berada di sekitar kaca pintu mobil.

Karet tersebut berfungsi untuk menahan masuknya suara angin ke kabin. Kegunaan lainnya ialah mencegah terjadinya kebocoran ketika berkendara di cuaca hujan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dampak

Belum dipaparkan dampak yang muncul akibat masalah tersebut, serta jumlah mobil yang ditarik kembali. Yang jelas, pabrikan asal Jepang itu saat ini sedang bergelut dengan masalah produksi secara global.

Sebelumnya, mereka juga bermasalah dalam proses produksi Honda N-WGN dan all-new Honda Fit / Jazz di Jepang. Kendala tersebut membuat pengiriman keduanya menjadi tertunda.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.