Sukses

Mobil Dinas Jokowi Ditangani Tim Khusus

Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo bakal menggunakan mobil dinas terbaru. Mobil tersebut, adalah Mercedes-Benz S600 Guard

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo bakal menggunakan mobil dinas terbaru. Mobil tersebut, adalah Mercedes-Benz S600 Guard, dan saat ini kendaraan mewah nan canggih ini sudah berada di Indonesia, dan siap digunakan oleh orang nomor satu di negara ini.

Dengan status sebagai mobil dinas untuk kepentingan negara, bagaimana pihak pabrikan asal Jerman ini untuk memberikan perawatan atau servis berkala, dan apakah bakal dibikin tim khusus untuk hal tersebut?

Dijelaskan Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communications PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), untuk servis berkala memang biasanya tim agen pemegang merek (APM) yang datang. Namun, tetap diawasi oleh petugas kemanan, karena menyangkut peraturan keselamatan.

"Ya kalau servis bisa dipanggil, karena sebelumnya kita akan melakukan trainning kepada mekanik, karena perawatan ringan tentunya tidak harus dibawa ke mana-mana kan," jelas Hari saat berbincang dengan wartawan di Ciawi, Bogor, Jawa Barat.

Lanjutnya, untuk tim khusus sendiri, memang disesuaikan dengan kebutuhan Sekertariat Negara (Sekneg). Jadi, jika diminta akan ditindak lanjuti oleh PT MBDI untuk memenuhi kebutuhan atau permintaan tersebut.

"Kalau tim khusus ya ada, kalau tidak ya sama saja kaya audit. karena ini kan yang kita tangani bukan kendaraan biasa, ya jadi harus dipersiapkan lah," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Mercedes-Benz S6000 Guard memang memiliki spesifikasi yang cukup canggih. Terdapat pula sistem rem ABS,  active blind spot assist, active lane keeping assist, pre-safe brake dan rem parkir listrik.

Fiturnya dilengkapi dengan night view assist plus, sistem lampu cerdas LED, dan Kamera 360. Untuk bagian interior, S 600 Guard dilengkapi sandaran kaki dan bantal pada jok belakang, serta sistem multicontour, yang mampu memanjakan penumpang karena bisa mengatur mode penghangat dan pijat.

Penumpang juga bisa melakukan panggilan bisnis melalui telepon yang terintegrasi dengan handset dan layar sentuh. Ada pula lampu baca dengan teknologi LED.

Dari sisi dapur pacu, S 600 Guard dibenamkan mesin bensin V12, yang mampu menghasilkan 530 Tk dan torsi 830 Nm karena dikawinkan dengan transmisi otomatis 7G-TRONIC.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.