Sukses

Sepi Peminat, Intip Harga Motor Bekas di Kelas Sport 250 Cc

Masih menjadi pilihan konsumen saat ini, motor sport di Tanah Air memiliki cukup banyak pilihan. Khusus motor bekas di kelas 250 cc, terdapat sedikitnya tiga pilihan dari pabrikan otomotif Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Masih menjadi pilihan konsumen saat ini, motor bekas kelas sport di Tanah Air memiliki cukup banyak pilihan. Khusus motor di kelas 250 cc, terdapat sedikitnya tiga pilihan dari pabrikan otomotif Jepang.

Selain dikenal sebagai kendaraan hobi, pembeli motor sport juga menginginkan motor dengan tenaga lebih besar. Tak hanya versi baru, motor sport 250cc full fairing di pasar kendaraan bekas didominasi Honda CBR250RR, Yamaha R25, dan Kawasaki Ninja 250.

"Saat ini pilihan masih banyak dari tiga merek Jepang untuk motor sport dengan fairing. Walaupun penjualannya juga enggak banyak," kata pemilik showroom Rudy Motor, Rudy kepada Liputan6.com di Jakarta Barat.

Merosotnya penjualan motor bekas kelas sport saat ini dikarenakan pembeli lebih memilih skuter matik (skutik) bertubuh bongsor karena lebih praktis.

"Adanya motor premium di kelas skutik juga pengaruh besar pada motor sport. Memang sekarang peminatnya enggak terlalu banyak, tapi tetap ada," ujar Rudy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

Saat disinggung soal harga, Rudy menjelaskan harga Honda CBR 250 lebih mahal dibanding Kawasaki Ninja 250. Untuk harga terendah, terdapat Yamaha R25.

"Untuk tahun 2017 itu sekitar Rp50 juta ya. Kalau Ninja sekitar Rp48 juta. Kalau Yamaha R25 itu paling turun jadi memang harganya di bawah kedua model yang lain," tutur Rudy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.