Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Rahasia Awet Transmisi Matik dan Harga Fantastis Mobil Bekas Suzuki Jimny

Bila perawatan rutin dilakukan, sangat besar kemungkinan transmisi matik mobil akan berumur panjang. Bisa dibuktikan!

Liputan6.com, Jakarta Bila perawatan rutin dilakukan, sangat besar kemungkinan transmisi matik mobil akan berumur panjang. Bisa dibuktikan! Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Mau Mobil Transmisi Matik Awet, Ini Rahasianya

Mobil transmisi matik semakin digemari, terlebih di kota besar dengan tingkat kemacetan yang semakin parah. Namun, belakangan ini, banyak yang beranggapan jika transmisi jenis ini lebih cepat rusak, terlebih jika salah penggunaannya seperti pilihan tuas transmisi yang tidak tepat saat berhenti di lampu merah atau di tengah kemacetan.

Dengan begitu, banyak yang beranggapan jika mobil bertransmisi otomatis cepat rusak dibanding manual. Namun, hal tersebut dibantah langsung oleh Supriyadi, Pemilik Bengkel Khusus Matik, Auto Techno. Bahkan, jika dibilang mobil matik lebih cepat rusak, ada mobil matik yang sudah berumur 10 tahunan masih digunakan di jalanan. Selengkapnya baca di sini.

2. Nekat Joget di Motor Berjalan, Pemotor dan Penumpang Kecelakaan

Pelanggaran lalu lintas menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan. Selain berbahaya bagi diri sendiri, aksi nekat yang dilakukan juga membahayakan pengguna jalan lain.

Salah satu pelanggaran yang berujung pada kecelakaan ditampilkan video yang diunggah akun Instagram @agoez_bandz4. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Mobil Bekas Suzuki Jimny Menggila, Nyaris 2 Kali Harga Barunya

Suzuki Jimny bisa dibilang sebagai barang langka yang menjadi buruan para pecintanya. Waktu indennya sendiri mencapai 4 tahun. Bagi Anda yang tak sabar, mungkin Anda bisa berburu mobil bekas Suzuki Jimny.

Namun, terbatasnya populasi mobil asal Jepang tersebut membuat versi bekasnya memiliki harga tak wajar. Hal itu diungkapkan pemilik Jordy Mobil, Andi. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.