Sukses

Kaca Mobil Berembun, Ini Cara Mudah Mengusirnya

Meskipun terkesan sepele, embun kaca mobil cukup membahayakan. Di samping bisa mengurangi jarak pandang pengemudi, embun ini bisa menimbulkan kerak air di permukaan kaca.

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun terkesan sepele, embun kaca mobil cukup membahayakan. Di samping bisa mengurangi jarak pandang pengemudi, embun ini bisa menimbulkan kerak air di permukaan kaca.

Dikutip dari Auto2000, Rabu 15 Januari 2020, kamu bisa menghilangkan embun kaca dengan dua bahan yang mudah didapat. Pertama, kamu bisa menggunakan sampo rambut. Kamu bisa mengoleskannya sebelum berkendara.

Formula yang terdapat pada sampo rambut ternyata dapat mencegah terbentuknya embun karena kelembapan di sekitar kaca terjaga.

Cara penggunaannya pun sederhana. Kamu cukup mengoleskan sedikit sampo di kaca mobil bagian dalam, tapi jangan dicampur air.

Kemudian, bersihkan kaca dengan lap chamois yang sedikit lembap dengan arah lurus meyamping dan searah.

Pakai Tembakau 

Selain sampo, kamu juga bisa menghilangkan embun di kaca mobil dengan tembakau. Kandungan nikotin pada tembakau dipercaya bisa menyerap uap air dan mencegah kaca mobil berembun.

Penggunaannya sama. Kamu cukup mengoleskan tembakau rokok di kaca. Kamu harus berhati-hati agar kaca tak tergores campuran potongan cengkeh yang mungkin terdapat di rokok. Oleskan dengan halus, ya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cairan Anti Defogger 

Ingin cara yang lebih praktis? Kamu bisa menggunakan bahan ini jika ogah memakai sampo dan tembakau.

Sahabat Dream bisa menghilangkan embun dengan cairan anti kabut atau defogger. Cairan ini bisa didapatkan di toko perlengkapan mobil.

Kamu cukup menyemprotkan cairan defogger ke kaca bagian dalam. Diamkan beberapa saat, lalu lap dengan kain lembut yang kering dan gerakkan searah beberapa kali.

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.