Berburu Motor Bekas, Ini 3 Model Terlarisnya

Oleh Dian Tami Kosasih pada 15 Jan 2020, 17:03 WIB
Diperbarui 15 Jan 2020, 17:03 WIB
Cara Gampang Cek Kondisi Mesin Motor Bekas

Liputan6.com, Jakarta - Sepeda motor bekas masih menjadi pilihan karena memiliki harga lebih terjangkau dibanding versi baru. Selain harga, pembeli juga bisa mendapat barang dengan kondisi sangat terawat apabila melakukan pemeriksaan dan membeli di tempat terpercaya.

Terdapat banyak model, konsumen biasanya sudah memiliki kriteria saat membeli sepeda motor bekas. Tak hanya harga, ketersediaaan suku cadang menjadi pertimbangan seperti diungkapkan pemilik dealer motor bekas Rudi Motor di daerah Jelambar, Jakarta Barat.

"Memang salah satu pertimbangan motor yang banyak diburu itu masih dari merek-merek terkenal karena suku cadangnya mudah didapatkan," kata Rudi kepada Liputan6.com, Rabu (15/1/2020).

Saat disinggung merek apa yang banyak dicari, Rudi mengaku terdapat tiga model motor yang masih menjadi primadona, yakni Honda Beat dan Vario, serta Yamaha Mio.

"Kalau ditanya sepeda motor bekas yang paling laku saat ini masih Beat, Mio, dan Vario. Iya tiga motor ini memang mudah sekali dijualnya," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Harga

Terkait harga, Rudi menegaskan pihaknya harus melihat dan memeriksa secara rinci kondisi serta mesin kendaraan.

"Harganya itu untuk kisaran tahun 2014 hingga 2017 ada di angka Rp7 jutaan hingga Rp11 jutaan. Semuanya kembali lagi kepada kondisi motor tersebut bagaimana," tuturnya

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Hyundai Tucson 2020 | First Impression