Sukses

Tingkatkan Keselamatan, Mobil Tesla Bisa Mengeluarkan Bunyi Kentut

Jadi, mobil listrik ini harus ditambahkan speaker agar setidaknya bisa terdengar oleh pejalan kaki, dan hal tersebut sudah dikembangkan oleh beberapa produsen, termasuk Tesla

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan mobil listrik di dunia telah mengalami perkembangan yang cukup pesat. Namun, ada satu masalah yang hingga saat ini masih didebatkan, yaitu tidak adanya suara layaknya kendaraan konvensional, sehingga dianggap membahayakan.

Dengan kondisi tersebut, banyak praktisi keselamatan berkendara yang menyarankan produsen mobil ramah lingkungan tersebut untuk memasang suara tambahan.

Jadi, mobil listrik ini harus ditambahkan speaker agar setidaknya bisa terdengar oleh pejalan kaki, dan hal tersebut sudah dikembangkan oleh beberapa produsen, termasuk Tesla.

Melansir Paultan, beberapa negara memang sudah meminta mobil listrik agar berbunyi, dan di Amerika Serikat akan mengeluarkan kebijakan soal mobil senyap ini pada September mendatang.

Kembali ke Tesla, seperti yang diunggah oleh sang CEO, Elon Musk di akun twitternya, jika mobil Tesla akan segera bisa berbicara dengan pejalan kaki. Bahkan, mobil buatannya ini juga bisa mengeluarkan bunyi kentut untuk memperingatkan para pejalan kaki.

Terlihat, dalam video demonya, Tesla Model 3 berjalan dan mengeluarkan suara untuk memperingatkan pengendara.

"Well don't just stand there staring, hop in (Jangan berdiri di sana saja, ayo masuk)," ucap sang mobil dalam video yang diunggah Elon Musk di akun twitter resminya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video lengkap:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Tesla

Video Terkini