Sukses

Mobil Bekas Suzuki Jimny Menggila, Nyaris 2 Kali Harga Barunya

Suzuki Jimny bisa dibilang sebagai barang langka yang menjadi buruan para pecintanya. Waktu indennya sendiri mencapai 4 tahun. Bagi Anda yang tak sabar, mungkin Anda bisa berburu mobil bekas Suzuki Jimny.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Jimny bisa dibilang sebagai barang langka yang menjadi buruan para pecintanya. Waktu indennya sendiri mencapai 4 tahun. Bagi Anda yang tak sabar, mungkin Anda bisa berburu mobil bekas Suzuki Jimny.

Namun, terbatasnya populasi mobil asal Jepang tersebut membuat versi bekasnya memiliki harga tak wajar. Hal itu diungkapkan pemilik Jordy Mobil, Andi.

"Harganya susah ya buat dikasih kisaran karena memang mobil ini banyak yang mencari. Setahu saya sekarang itu sudah di atas Rp500 juta," katanya di Mega Glodok Kemayoran, Jakarta.

Andi mengaku sempat menjual dua unit Jimny baru pada September 2019, yakni tipe matik berkelir putih dan two tone kuning.

"Memang waktu itu saya jual bekasnya masih rasa baru. Pelat nomor sudah ada, tetapi masih dibungkus plastik kabinnya belum saya lepas. Odometernya aja enggak sampai 100 kilometer,” ujarnya.

Andi bercerita, mobil bekas Suzuki Jimny yang dijual oleh dirinya laku hanya dalam hitungan hari. "Kalau harga Jimny single tone putih itu laku Rp393 juta dan kuning two tone Rp480 juta," tuturnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Baru

Banderol tersebut jauh lebih mahal dibandingkan model barunya, berikut daftar harganya seperti dilansir Suzuki Indonesia.

Jimny MT (Single Tone)

Rp 347.500.000

Jimny AT (Single Tone)

Rp 360.000.000

Jimny MT (Two Tone)

Rp 349.500.000

Jimny AT (Two Tone)

Rp 362.000.000

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.