All New Kia Seltos Mengaspal di Indonesia Pekan Depan

Oleh Arief Aszhari pada 14 Jan 2020, 19:19 WIB
Diperbarui 14 Jan 2020, 19:19 WIB
Kia Seltos
Perbesar
Kia Seltos (Kia Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah resmi kembali berjualan di Indonesia, Kia dengan agen pemegang merek (APM) barunya, PT Kreta Indo Artha (KIA) bakal meluncurkan model baru, all new Seltos. Mobil asal Korea Selatan ini bakal meluncur di Tanah Air pekan depan.

Berdasarkan undangan yang masuk ke meja redaksi Liputan6.com, all new Kia Seltos bakal meluncur Senin, 20 Januari 2020, di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan.

Sebelumnya, dalam akun Instagram resminya, @kia_indonesia sempat mengunggah teaser mobil barunya. Pada video pendek itu tampak sebuah mobil bernama KIA Seltos. Sebelumnya, SUV 5-seater ini telah lebih dulu dirilis di India pada Juni 2019 lalu dan merupakan versi produksi massal dari mobil konsep KIA SP Concept yang sempat muncul dalam gelaran India Auto Expo 2018.

Secara fisik, KIA Seltos memiliki bahasa desain khas pabrikan asal Korea Selatan tersebut, dengan tiger-nose grille, LED DRL, LED foglamp dan LED headlight modern, serta bumper beraksen krom.

Bergeser ke samping, tampak garis hitam tegas di pintu bagian bawah, pelek 5 palang terbelah, dan jendela dengan frame krom. Aura gaharnya juga ditambah over-fender hitam serta roof-rail di atapnya.

Dilihat dari belakang, tampak KIA Seltos dibekali LED taillight modern dan futuristis yang terhubung dengan garis krom. Sedangkan di bagian bawah terpasang dual-muffler cover yang hanya berfungsi sebagai pemanis tampilan, serta skid-plate.

2 dari 3 halaman

Performa

Untuk urusan performa, ada 3 pilihan dapur pacu yang ditawarkan, tergantung kebutuhan konsumen, yaitu bensin, bensin turbocharger, dan turbo-diesel. Varian bensin mengusung mesin 1.500 cc NA (naturally-aspirated) dan turbo-diesel juga berkubikasi 1.500 cc.

Mesin baru yang ditawarkan ialah bensin 1.400 cc turbocharger. Selain itu, KIA Seltos juga ditawarkan dalam beragam pilihan transmisi, IVT (Intelligent Continously Variable Transmission), 7-speed DCT, 6-speed automatic, dan 6-speed manual.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓