Sukses

Bocoran Sosok Daihatsu Taft Sang Penantang Suzuki Jimny Meluncur Tengah Tahun

Suzuki Jimny harus bersiap mendapatkan lawan baru dari Daihatsu Taft. Model ini, kabarnya akan mulai masuk produksi pertengahan tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Jimny harus bersiap mendapatkan lawan baru dari Daihatsu Taft. Model ini, kabarnya akan mulai masuk produksi pertengahan tahun ini, dan juga meluncur dalam rentang waktu yang bersamaan.

Namun, sebelum resmi mengaspal, Daihatsu Taft sudah dipamerkan di ajang Tokyo Auto Salon 2020. Walaupun masih berstatus konsep, namun desain model ini tetap layak untuk dinanti jika memang benar bakal dipasarkan, termasuk di Indonesia.

Dalam sebuah wawancara dengan Bestcarweb.jp, ECD Studio Manager (Daihatsu Design Departement's First Design Room), Toshio Shibagaki yang mendesain Taft Concept membeberkan poin-poin penting dari desain mobil konsep unik tersebut.

Daihatsu Taft Concept memang memiliki desain yang tangguh dan sporty, layaknya sebuah crossover yang cocok digunakan di kota. Secara garis besar, model ini memiliki dimensi 3.395 mm x 1.475 mm x 1.630 mm. Dimensi itu disebut lebih besar ketimbang Hustler, dengan dimensi 3.395 mm x 1.475 mm x 1.630 mm.

"WakuWaku punya garis bodi seperti Suzuki Jimny, tapi Taft dihadirkan untuk berkompetisi dengan Hustler," kata Shibagaki.

Selain eksterior, interior Taft konsep ini sepertinya siap masuk jalur produksi. Bagian kabin diberikan aksen berwarna orange, deng desain kotak layaknya lego.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin

Jantung penggeraknya, untuk model yang dipamerkan ini dipersenjatai mesin layaknya kei car, yaitu 660 cc turbo yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT. Kemungkinan, mesin Naturally Aspirated dan penggerak 4WD juga akan tersedia.

Daihatsu Taft baru ini akan diluncurkan pada pertengahan 2020. Best Car Web memperkirakan harga jualnya akan setara dengan Hustler baru, mulai JPY 1.280.400 atau Rp160,9 jutaan (Kurs JPY 1 = Rp 125).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.