Yamaha NMax yang Pernah Dipakai Touring dari Jambi ke Mekkah Dijual, Minat?

Oleh Arief Aszhari pada 12 Jan 2020, 14:11 WIB
Diperbarui 12 Jan 2020, 14:11 WIB
Yamaha NMax Milik Bikers yang Touring ke Mekkah Bersama Anaknya Dijual (instagram @jejakpalmarjambi)
Perbesar
Yamaha NMax Milik Bikers yang Touring ke Mekkah Bersama Anaknya Dijual (instagram @jejakpalmarjambi)

Liputan6.com, Jakarta - Bagi bikers pecinta touring di Tanah Air, kini nama Lilik Gunawan sepertinya tidak asing lagi. Pasalnya, pria asal Jambi yang bersama anaknya, Achmad Balda, berhasil ke Mekkah dengan mengendarai Yamaha NMax. Pastinya perjalanan yang sangat panjang dan menghabiskan waktu delapan bulan.

Namun, kabar terbaru yang dibagikan di akun instagram pribadinya, @jejakpalmarjambi Yamaha NMax berkelir merah dan hitam yang mengantarkannya ke Mekkah, Arab Saudi telah dijual.

"Selamat tinggal ya habibi..." kata saya lirih sambil mengusap windshield penuh stiker di bagian depan Yamaha NMax RFM 155 Tercinta" Suasananya nyaris sama saat saya harus menjual cincin kawin istri waktu itu. Tangis sayapun pecah saat saya harus meninggalkannya di Wisma Haji Indonesia Jeddah kamis lalu," ujar Lilik dalam caption fotonya seperti dilihat Liputan6.com, Minggu (12/1/2020).

Pria ini menceritakan, Yamaha NMax RFM 155 ini telah setia menemani perjalanannya selama delapan Bulan lebih menyusuri kerasnya jalur Ride For Moms, dari Jambi, Indonesia hingga ke Makkah Saudi Arabia, melintasi 10 Negara.

"Dia harus saya tinggalkan di Jeddah untuk menunggu pemilik barunya. Yah..karna Yamaha NMax RFM akan saya jual untuk membantu pembangunan Dua Masjid di Lingkungan saya dan Ibu saya tinggal. Yaitu Masjid raya Asy Syuhada dan Masjid Baitul Amal di Desa Muara Delang Kec. Tabir Selatan Kab. Merangin Jambi," kenangnya.

Menjual kendaraan kesayangan memang berat dan hal tersebut sangat dirasakan oleh Lilik. Bahkan, tangispun masih menemani langkahnya keluar gerbang wisma haji Jeddah dengan mata sesekali tertuju ke NMax RFM Tercinta.

"Baik-baik ya sayang nanti dengan Tuan Barumu..," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

Kenangan

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

🌿Perjalanan Cinta🌿 "Tebarkanlah cinta kemanapun engkau pergi. Jangan ada seorang pun yang datang menemuimu tanpa menjadi lebih bahagia ketika meninggalkanmu" . . . Ride For Moms menjelma menjadi sebuah Kampus Berjalan. Begitu banyak ilmu dan pelajaran yang saya dan Balda dapatkan. Cinta, Kesabaran dan Tawakal adalah beberapa materi kuliah dasar yang kami dapatkan. Menyusuri jalan panjang, lorong-lorong sempit, bertemu banyak orang dengan berbagai macam latar belakang membuat saya dan Balda semakin memahami arti Cinta. "Cinta kepada semesta, Cinta kepada sesama dan Cinta pada sang Pencipta" . . . 📷 @nvgrrr . . . #jejakpalmarjambi Ride For Moms Abi & Balda #indonesiaku 🇮🇩 #bruneidarussalam🇧🇳 #malaysian 🇲🇾 #thailand🇹🇭 #myanmar 🇲🇲 #india 🇮🇳 #pakistan 🇵🇰 #iran 🇮🇷 #unitedarabemirates 🇦🇪 #saudiarabian 🇸🇦 - - - #rideformoms #rideformomsabiandbalda #ynci #tkci #yamaha #toyota #jambi #jakarta #bandarseribegawan #kualalumpur #bangkok #yangon #newdelhi #islamabad #teheran #abudhabi #riyadh #makah

Sebuah kiriman dibagikan oleh Lilik Gunawan (@jejakpalmarjambi) pada

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓