Kia Seltos Mulai Diekspor, Indonesia Jadi Tujuan?

Oleh Liputan6.com pada 10 Jan 2020, 09:01 WIB
Diperbarui 10 Jan 2020, 09:01 WIB
KIA

Liputan6.com, Jakarta - Respon positif diterima KIA Seltos di India. Lima bulan dipasarkan di Tanah Hindustan, 45 ribu unit telah terjual. Atas kesuksesan ini, KIA siap memperluas pasar Seltos.

Mengutip dari Auto.ndtv.com, pada Desember 2019 lalu KIA India telah memulai ekspor KIA Seltos. Tercatat, 6.341 unit telah dikirim ke 40 negara. Lantas, apakah mobil ini akan mendarat di Indonesia?

Sampai saat ini, masih belum ada informasi resmi dari PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai distributor mobil KIA di Indonesia. Namun, telah ada beberapa bukti bahwa KIA Seltos akan beredar untuk pasar otomotif Tanah Air.

Pada Desember 2019 lalu, akun instagram @kiasemarangpusat sempat mengunggah wujud KIA Seltos yang berada di Indonesia. Mobil ini tampak memiliki desain yang sama dengan versi India.

Di sektor depan, KIA Seltos dibekali LED headlight dan LED DRL yang juga dipadu dengan lampu sein serta foglamp LED. Berbagai komponen tersebut dipadu dengan gril tiger-nose, bahasa desain terbaru pabrikan asal Korea Selatan tersebut.

Bergeser ke samping, tampak garis hitam tegas di pintu bagian bawah, velg 5 palang terbelah, dan jendela dengan frame krom. Aura gaharnya juga ditambah over-fender hitam serta roof-rail di atapnya.

 

2 dari 3 halaman

Bermesin Turbo

Dilihat dari belakang, tampak mobil ini dibekali LED taillight modern dan futuristik yang terhubung dengan garis krom.

Sedangkan di bagian bawah terpasang dual-muffler cover yang hanya berfungsi sebagai pemanis tampilan, serta skid-plate.

Sayangnya tak ada bocoran foto interior KIA Seltos. Namun, kemungkinan kabin pesaing Honda HR-V ini juga akan sama dengan versi India, dibekali head-unit touchscreen 10,25 inci yang dapat terhubung ke smartphone.

Pada foto tersebut juga dicantumkan bahwa KIA Seltos akan mengusung mesin bensin 1.400 cc turbocharger.

Dapur pacu ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 Nm dengan torsi maksimum 242 Nm yang disalurkan ke 2 roda depan.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓