Sukses

Daihatsu Rocky Meluncur di Indonesia Tahun Ini?

Resmi memeriahkan pasar otomotif Jepang, Daihatsu Rocky hadir dengan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Menarik perhatian pecinta otomotif Tanah Air mungkinkah SUV kompak tersebut meluncur di Indonesia tahun ini?

Liputan6.com, Jakarta - Resmi memeriahkan pasar otomotif Jepang, Daihatsu Rocky hadir dengan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Menarik perhatian pecinta otomotif Tanah Air mungkinkah SUV kompak tersebut meluncur di Indonesia tahun ini?

Menanggapi hal tersebut, Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor menegaskan pihaknya masih belum memiliki keinginan untuk menghadirkan Rocky di Indonesia.

"Kalau ada yang bertanya apa Rocky akan meluncur, itu enggak ada. Pokoknya target kami bisa bertahan nomor dua dengan produk yang sudah ada," ujarnya di Sunter, Jakarta.

Saat disinggung kemungkinan hadirnya mesin 1.000 cc turbo pada model yang sudah ada, wanita yang akrab disapa Amel ini juga menepis hal tersebut.

"Belum, memang belum ada saja. Kami masih akan berkonsentrasi dengan model yang sudah ada," tuturnya.

Jika mengutip laman resmi Daihatsu, Rocky dipasarkan dalam empat varian, yaitu L,X, G, dan Premium, dengan pilihan sistem penggerak 2WD dan 4WD.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Daihatsu Rocky

Di Jepang, Daihatsu Rocky ditawarkan dengan harga 1,705 juta Yen atau setara Rp219 jutaan untuk varian terendahnya. Sedangkan varian paling tinggi, yaitu premium dibanderol 2.422.200 yen atau Rp311,4 juta.

Melihat dimensinya, Daihatsu Rocky memiliki panjang 3.995mm, lebar 1.695mm, dan tinggi 1.620mm.

Dari segi jantung mekanis, berdasarkan informasi yang Liputan6.com dapatkan, Daihatsu Rocky bakal memiliki dua pilihan mesin, yakni 1.000cc turbo dan 1.200cc.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.