Sukses

Daihatsu Sirion 2020 Siap Meluncur Maret Mendatang

Pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pengendara motor menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. Bukan hanya merugikan diri sendiri, hal tersebut tentu berdampak negatif bagi pengguna jalan lain.

Liputan6.com, Jakarta - Masuk kategori citycar, penjualan Daihatsu Sirion masih di bawah kompetitor. Hal tersebut membuat PT Astra Daihatsu Motor (ADM) siap menghadirkan varian terbarunya.

"Kami menyadari memang untuk Sirion perlu melakukan perubahan skema kredit. Kami tahu kalau diskon untuk mobil ini tidak besar dan pembeli kami lebih banyak menggunakan sistem kredit. Kami akan melakukan facelift di Maret mendatang," kata Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra di Sunter, Jakarta.

Selain itu, Marketing and CR Division Head PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengaku market share yang berhasil dicapai Sirion hanya di angka 7 persen.

"Kita juga lagi mengamati itu ya, Sirion itukan market share-nya paling kecil sekali hanya 7 persen. Kami berharap, Maret dengan produk improvement, kami bisa membenahi paket kreditnya," ujarnya.

Hendrayadi juga berharap penjualan Daihatsu Sirion bisa membaik seiring dengan strategi terbaru yang akan ditetapkan Daihatsu sepanjang tahun 2020.

"Kami akan lebih konsentrasi dengan penjualan agar lebih bagus dari sekarang. Sekarang kira kira penjualannya 150-an unit setiap bulan," tuturnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Keselamatan

Sebagai informasi, Daihatsu Sirion digadang sebagai model paling aman di kelasnya. Bagaimana tidak, dengan harga Rp 200 jutaan mendapat airbag empat titik. Dua di dasbor dan dua di samping.

Peranti keselamatan berkendara pun tidak sekadar ABS + EBD. Kontrol stabilitas disematkan seperti Vehicle Stability Control dan Traction Control. Manuver dipermudah oleh rear parking camera serta front sensor corner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.