Sukses

Mangkrak Hampir 4 Tahun, Pemilik BMW Harus Bayar Parkir Rp70 Jutaan

Communication and Legal Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim menegaskan, pemilik mobil BMW telah memarkir kendaraannya selama tiga tahun empat bulan, sehingga biaya yang harus dibayarkan sangat fantastis.

Liputan6.com, Jakarta - Telah terparkir tiga tahun empat bulan, Communication and Legal Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim mengimbau pemilik mobil BMW untuk segera mengambil kendaraannya.

"Mobil itu diparkir sejak 22 September 2016. Kurang lebih sudah tiga tahun empat bulan diparkir di sini. Kalau ditanya tarif parkir itu di atas Rp70 juta," kata Arie seperti dilansir kanal Regional Liputan6.com.

Sampai saat ini, mobil berwarna merah marun tersebut masih terparkir di posisi semula, yakni di sebelah barat Solaria areal parkir domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai.

"Sampai sekarang pemilik belum ada konfirmasi resmi menemui pihak bandara dan mengakui itu kendaraan miliknya, kendaraan pribadinya. Sampai sekarang posisi mobil itu masih sama di sebelah barat Solaria di areal parkir domestik," ujarnya.

Pihak bandara sendiri, masih kata Arie, tak pernah melarang siapa pun untuk memarkirkan kendaraannya di areal mereka. Pun halnya bandara tak memiliki batas waktu berapa lama seseorang diperkenankan memarkir kendaraannya di areal bandara.

"Kami dari bandara tidak pernah melarang kapan maksimal seseorang memarkir kendaraannya di bandara. Karena ada juga mobil atau motor yang dua bulan, tiga bulan yang diparkir di sini, tapi akhirnya diambil. Biaya parkir dibayar full oleh pemiliknya. Tidak ada batas waktu sepanjang dia membayar (biaya parkir) ya, silakan. Dalam SOP kami setiap dua minggu dan tiga bulan sekali kami akan mencatat setiap kendaraan yang berada di sini. Ini kejadian pertama yang kami alami," tuturnya.

Dari hasil penelusuran pihak bandara ke Samsat Denpasar, pemilik mobil BMW yang tertera di STNK atas nama I Putu Tjandi Tirta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral di Media Sosial

Sementara itu, Kapolsek Udara Bandara I Gusti Ngurah Rai Kompol Agung Budiarto menyampaikan, pihaknya sedang mencari pemilik mobil itu.

"Sedang kita cari alamatnya tidak ketemu. Kita masih cari (pemiliknya)," tuturnya.

Beberapa media sosial baru-baru dihebohkan dengan pengumuman pencarian pemilik mobil BMW yang memarkirkan kendaraannya selama 4 tahun, salah satunya akun Twitter @ndorokakung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.