Sukses

Tua dan Berkarat, Harga Mobil Klasik Ini Tembus Rp11 Miliaran

Di mata para penggemarnya, mobil klasik memiliki nilai yang sangat tinggi. Bahkan, mobil tersebut masih memiliki nilai meski dalam keadaan rusak dan berkarat.

Liputan6.com, Jakarta - Di mata para penggemarnya, mobil klasik memiliki nilai yang sangat tinggi. Bahkan, mobil tersebut masih memiliki nilai meski dalam keadaan rusak dan berkarat.

Seperti Mercedes-Benz 300SL Roadster 1961 yang baru-baru ini dibeli oleh seseorang di Beverly Hills Car Club. Menurut Motorious, mobil yang sudah rusak dan karatan itu dibeli seharga USD 800.000 atau setara Rp 11 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 13.895).

Sudah bisa dipastikan bahwa pembeli itu harus melakukan restorasi habis-habisan untuk 300SL yang disebut ditemukan di gudang rahasia itu. Mobil itu ditengarai adalah satu dari 256 300SL Roadster.

Mobil tua itu juga disebut merupakan satu di antara 101 mobil berwarna biru muda, dengan kode #354. Saat dijual, mobil ini disertai dengan dokumen tagihan asli penjual mobil, manual pemilik, dan setumpuk catatan layanan yang bertanggal hingga tahun 1968. 

 

Menurut dokumen tersebut, mobil klasik itu pertama kali dibeli pemilik pertamanya pada 20 Juni 1961. Menariknya, pada odometer mobil tua itu tertera angka 121.713 kilometer.

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Zaman Now yang Diprediksi Jadi Mobil Klasik

Tak bisa dimungkiri sejumlah mobil klasik yang saat ini masih eksis di jalanan, jika dijual harganya stabil, bahkan tak jarang harganya meningkat.

Bahkan, bagi mereka yang menggilai otomotif, tak jarang menjadikan mobil klasik sebagai barang investasi menjanjikan dengan harga mencapai miliaran.

Tak ada hitungan spesifikasi bagaimana mengukur usia mobil lawas disebut klasik. Namun, saat ini jika mobil berusia lebih dari 30 tahun, maka bisa saja disebut klasik.

Bukan tak mungkin mobil-mobil masa kini yang sedang beredar di jalanan, bahkan masih ditawarkan dealer, akan menjadi mobil klasik di masa yang akan datang.

Karena itu, situs otomotif online Car Keys merangkum daftar mobil-mobil yang diprediksi akan menjadi mobil klasik di masa depan.  

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.