Sukses

Kelahiran Penantang NMax dan PCX dari Suzuki Semakin Dekat

Kabar mengenai Suzuki Burgman sebgai lawan dari Honda PCX dan Yamaha NMax memang sudah terdengar sejak lama. Kabar terbaru berembus, jika skutik 150cc itu bakal segera lahir.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai Suzuki Burgman sebgai lawan dari Honda PCX dan Yamaha NMax memang sudah terdengar sejak lama. Kabar terbaru berembus, jika skutik 150cc itu bakal segera lahir.

Mengutip dari Overdrive.in, Suzuki akan menghadirkan Suzuki Burgman 150. Untuk itu, Suzuki India nantinya menyematkan mesin baru yang lebih besar dengan kapasitas 150 cc.

Saat ini, Suzuki India telah memiliki Suzuki Burgman Street yang mengusung mesin 125 cc. Nampaknya, desain Suzuki Burgman 150 tak akan jauh dari skutik tersebut.

Artinya, Suzuki Burgman 150 akan memiliki LED headligt dan winshield besar di bagian depan. Dek depannya pun nantinya tampak gambot, seperti skutik premium sekelasnya. 

Untuk mengimbangi bodi yang cenderung besar, Suzuki Burgman 150 pun nantinya akan dibekali kaki-kaki gambot. Suspensi depannya teleskopik dan dual-suspension di belakang.

 

Saksikan Juga Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur-Fitur

Agar bersaing dengan Honda PCX dan Yamaha NMax, Suzuki Burgman 150 diprediksi akan memiliki beragam fitur kekinian, seperti 12V power-socket, instrumen panel full-digital, sistem smart-key, dan rem ABS.

Jelas dapur pacu Suzuki Burgman 150 akan dihuni mesin 1-silinder 150 cc yang dikawinkan dengan tranmisi otomatis CVT. Hanya saja, masih belum ada keterangan terkait spesifikasi lengkapnya.

Menurut sumber yang sama, basis produksi Suzuki Burgman 150 ini nantinya berada di India. Kabarnya, peluncurannya akan dilakukan dalam waktu dekat, Februari mendatang dalam gelaran India Auto Expo 2020.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.