Jelang Tutup Tahun, Konsumsi Pertamax Turbo Melonjak

Oleh Arief Aszhari pada 31 Des 2019, 15:09 WIB
Diperbarui 31 Des 2019, 15:16 WIB
Pertamina Turunkan Harga BMM

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pergantian tahun, masyarakat sepertinya sadar akan penggunaan bahan bakar berkualitas. Hal tersebut, bisa dilihat dari catatan kenaikan konsumsi pertamax turbo hingga 36 persen, dari rata-rata harian 805 kilo liter (KL) menjadi 1.098 KL.

Dijelaskan Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman, tingginya permintaan terhadap Pertamax Turbo, menunjukan kesadaran masyarakat juga cukup tinggi untuk menjaga kualitas udara yang lebih baik dengan menggunakan BBM yang ramah lingkungan.

“Pertamax Turbo merupakan produk unggulan Pertamina yang memiliki oktan paling tinggi diantara produk BBM yang dijual di SPBU di Indonesia,” kata Fajriyah, di Jakarta, seperti dilansir dari kanal Bisnis Liputan6.com, Selasa (31/12/2019).

Secara keseluruhan konsumsi bensin pada masa Satgas Natal dan Tahun Baru (Nataru), naik 3,7 persen dibanding rata-rata harian Desember 2019. Sementara jika dibanding dengan periode Januari-Oktober 2019, kenaikannya mencapai 5,7 persen.

"Penjualan BBM berkualitas seperti Pertamax series menjadi primadona selama masa Natal dan memasuki liburan tahun baru 2020," kata Fajriyah,

2 dari 2 halaman

Pembukaan ruas tol

Menurutnya, kenaikan konsumsi BBM Pertamax cs dipicu oleh pengoperasian ruas tol baru baik di Trans Sumatera, Trans Jawa dan tol di Kalimantan.

"Hal ini untuk menunjukkan kesadaran konsumen pentingnya BBM yang bisa mendukung performa kendaraan agar terus prima selama di perjalanan sehingga mudik maupun liburan aman dan nyaman,” ujar Fajriyah.

Lanjutkan Membaca ↓