Sukses

Jelang Tutup Tahun, Konsumsi Pertamax Turbo Melonjak

Catatan kenaikan konsumsi pertamax turbo hingga 36 persen, dari raa-rata harian 805 kilo liter (KL) menjadi 1.098 KL.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pergantian tahun, masyarakat sepertinya sadar akan penggunaan bahan bakar berkualitas. Hal tersebut, bisa dilihat dari catatan kenaikan konsumsi pertamax turbo hingga 36 persen, dari rata-rata harian 805 kilo liter (KL) menjadi 1.098 KL.

Dijelaskan Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman, tingginya permintaan terhadap Pertamax Turbo, menunjukan kesadaran masyarakat juga cukup tinggi untuk menjaga kualitas udara yang lebih baik dengan menggunakan BBM yang ramah lingkungan.

“Pertamax Turbo merupakan produk unggulan Pertamina yang memiliki oktan paling tinggi diantara produk BBM yang dijual di SPBU di Indonesia,” kata Fajriyah, di Jakarta, seperti dilansir dari kanal Bisnis Liputan6.com, Selasa (31/12/2019).

Secara keseluruhan konsumsi bensin pada masa Satgas Natal dan Tahun Baru (Nataru), naik 3,7 persen dibanding rata-rata harian Desember 2019. Sementara jika dibanding dengan periode Januari-Oktober 2019, kenaikannya mencapai 5,7 persen.

"Penjualan BBM berkualitas seperti Pertamax series menjadi primadona selama masa Natal dan memasuki liburan tahun baru 2020," kata Fajriyah,

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembukaan ruas tol

Menurutnya, kenaikan konsumsi BBM Pertamax cs dipicu oleh pengoperasian ruas tol baru baik di Trans Sumatera, Trans Jawa dan tol di Kalimantan.

"Hal ini untuk menunjukkan kesadaran konsumen pentingnya BBM yang bisa mendukung performa kendaraan agar terus prima selama di perjalanan sehingga mudik maupun liburan aman dan nyaman,” ujar Fajriyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini