Sukses

Car Free Night Jakarta Siap Terselenggara, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya

Pihak kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2019) di Jakarta. Hal itu dilakukan untuk mendukung acara car free night atau hari bebas kendaraan bermotor saat malam hari.

Liputan6.com, Jakarta - Pihak kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2019) di Jakarta. Hal itu dilakukan untuk mendukung acara car free night atau hari bebas kendaraan bermotor saat malam hari.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, arus lalu lintas di jalan Hayam Wuruk akan diarahkan ke jalan Juanda dan arus lalu lintas dari jalan Veteran di arahkan ke jalan Suryo Pranoto atau jalan Gajah Mada.

Selain itu, arus lalu lintas dari Tugu Tani ke Merdeka Utara akan di arahkan ke jalan Perwira. Selanjutnya, arus lalu lintas dari Tugu Tani ke Merdeka Selatan ditutup dan diluruskan ke jalan Perwira.

"Arus lalu lintas dari jalan museum ke arah Merdeka Barat ditutup diluruskan ke Jalan Abdul Muis," kata Yusri seperti dilansir kanal Peristiwa Liputan6.com.

Selanjutnya, arus lalu lintas dari Budi kemuliaan menuju jalan MH Thamrin, Jl Merdeka Selatan, Jl Merdeka Barat ditutup dan diarahkan ke jalan Abdul Muis.

Kemudian, arus lalu lintas dari jalan Galunggung menuju Sudirman dilakukan penutupan dan diluruskan ke arah Tanah Abang.

"Demikian juga sebaliknya dari arah Tanah Abang diluruskan ke Manggarai atau Pasar Rumput," ujar Yusri.

Arus lalu lintas dari arah Casablanka menuju jalan Jenderal Sudirman dilakukan penutupan kedua arahnya. Lalu, lingkaran Semanggi dan Simpang Susun Semanggi ditutup total dari Timur dan diarahkan ke Slipi atau arah dari barat ke Pancoran.

Tak hanya itu, arus lalu lintas dari arah Hotel Mulia menuju jalan pintu satu Senayan diluruskan ke arah Hanglekir. Lalu, arus lalu lintas dari jalan Asia Afrika menuju bundaran Senayan diluruskan ke jalan Hanglekir.

"Arus lalu lintas yang dari jalan Sisingamangaraja menuju jalan Jenderal Sudirman diarahkan ke jalan Hanglekir," lanjut Yusri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arus Lalu Lintas di Jalan Jendral Sudirman

Dia menambahkan, arus lalu lintas yang dari jalan Pattimura menuju jalan Jenderal Sudirman diarahkan ke jalan Hanglekir atau di arahkan ke kiri jalan Sisingamangaraja.

"(terakhir) arus lalu yang dari jalan Senopati menuju jalan Jenderal Sudirman diarahkan ke jalan Pattimura," tukas Yusri.

Arus lalu lintas di jalan Hayam Wuruk diarahkan ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari jalan veteran di arahkan ke jalan Suryo Pranoto/jalan Gajah Mada

-Arus lalu lintas dari tugu tani ke merdeka Utara di arahkan ke jalan Perwira

-Arus lalu lintas dari Tugu Tani ke Merdeka Selatan ditutup, diluruskan ke jalan Perwira

-Arus lalu lintas dari jalan museum ke arah Merdeka Barat ditutup diluruskan ke jalan Abdul muis

-Arus lalu lintas dari Budi Kemuliaan menuju jalan MH Thamrin, Jl merdeka Selatan, Jl Merdeka Barat ditutup diarahkan ke jalan Abdul Muis

-Arus lalu lintas dari jalan Galunggung menuju Sudirman dilakukan penutupan dan diluruskan ke arah Tanah Abang, demikian juga sebaliknya dari arah Tanah Abang diluruskan ke manggarai atau Pasar Rumput.

-Arus lalu lintas dari arah kasablanka menuju jalan Jenderal Sudirman dilakukan penutupan kedua arahnya

-Lingkaran Semanggi dan Simpang Susun Semanggi ditutup total dari Timur diarahkan ke Slipi atau arah dari Barat ke Pancoran.

-Arus lalu lintas dari arah Hotel Mulia menuju jalan pintu satu Senayan diluruskan ke arah Hanglekir.

-Arus lalu lintas dari jalan Asia Afrika menuju bundaran Senayan diluruskan ke jalan Hanglekir.

-Arus lalu lintas yang dari jalan Sisingamangaraja menuju jalan Jenderal Sudirman diarahkan ke jalan Hanglekir.

-Arus lalu lintas yang dari jalan Pattimura menuju jalan Jenderal Sudirman diarahkan ke jalan hanglekir atau di arahkan ke kiri jalan Sisingamangaraja.

-Arus lalu lintas yang dari jalan Senopati menuju jalan Jenderal Sudirman diarahkan ke jalan Pattimura.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.