Sukses

SUV KIA Torehkan Nilai Sempurna dalam Uji Tabrak

KIA Seltos berhasil mendapatkan nilai sempurna setelah menjalani uji tabrakan yang dilakukan ANCAP. Berhasil mencetak 5 bintang penuh, SUV ini dinilai memiliki beragam sistem keamanan sehingga mampu melindungi pengendara dan penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - KIA Seltos berhasil mendapatkan nilai sempurna setelah menjalani uji tabrakan yang dilakukan ANCAP. Berhasil mencetak 5 bintang penuh, SUV ini dinilai memiliki beragam sistem keamanan sehingga mampu melindungi pengendara dan penumpang.

Seperti dilansir Motorbeam, Selasa (31/12/2019), model yang diuji dikirim langsung dari Korea Selatan untuk memenuhi kebutuhan pasar Australia.

Seltos merupakan SUV terkecil dalam portofolio KIA di Australia. Resmi diperkenalkan, Oktober 2019 lalu, peringkat 5 bintang berlaku untuk semua varian yang dijual.

Model yang dijual untuk pasar otomotif Australia hadir dengan airbag ganda depan, pelindung dada dan pelindung kepala yang berada di bagian samping.

Selain itu, mobil ini juga disematkan rem darurat otonom, lane keep assist system dengan peringatan di semua varian yang dijual.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skor yang Didapat

KIA Seltos berhasil mencapai angka 85 persen untuk penumpang dewasa, 83 persen khusus penumpang anak dan 61 persen bagi pengguna jalan lain serta 70 persen terkait fitur keselamatan yang disematkan.

Khusus pasar India, KIA Seltos yang dijual belum mendapatkan tes kecelakaan. Model yang dijual di negara yang terkenal dengan film Bollywood tersebut disematkan dual airbag depan dan sistem ABS serta EBD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini