SUV KIA Torehkan Nilai Sempurna dalam Uji Tabrak

Oleh Dian Tami Kosasih pada 31 Des 2019, 19:04 WIB
Diperbarui 31 Des 2019, 19:04 WIB
KIA Seltos berhasil mendapatkan nilai sempurna setelah menjalani tes kecelakaan yang dilakukan ANCAP.

Liputan6.com, Jakarta - KIA Seltos berhasil mendapatkan nilai sempurna setelah menjalani uji tabrakan yang dilakukan ANCAP. Berhasil mencetak 5 bintang penuh, SUV ini dinilai memiliki beragam sistem keamanan sehingga mampu melindungi pengendara dan penumpang.

Seperti dilansir Motorbeam, Selasa (31/12/2019), model yang diuji dikirim langsung dari Korea Selatan untuk memenuhi kebutuhan pasar Australia.

Seltos merupakan SUV terkecil dalam portofolio KIA di Australia. Resmi diperkenalkan, Oktober 2019 lalu, peringkat 5 bintang berlaku untuk semua varian yang dijual.

Model yang dijual untuk pasar otomotif Australia hadir dengan airbag ganda depan, pelindung dada dan pelindung kepala yang berada di bagian samping.

Selain itu, mobil ini juga disematkan rem darurat otonom, lane keep assist system dengan peringatan di semua varian yang dijual.

 

2 dari 2 halaman

Skor yang Didapat

KIA Seltos berhasil mencapai angka 85 persen untuk penumpang dewasa, 83 persen khusus penumpang anak dan 61 persen bagi pengguna jalan lain serta 70 persen terkait fitur keselamatan yang disematkan.

Khusus pasar India, KIA Seltos yang dijual belum mendapatkan tes kecelakaan. Model yang dijual di negara yang terkenal dengan film Bollywood tersebut disematkan dual airbag depan dan sistem ABS serta EBD.

Lanjutkan Membaca ↓