Sukses

3 Kejutan Suzuki di Awal Tahun 2020

Tokyo Auto Salon yang digelar Januari 2020 mendatang menjadi ajang para pemain industri otomotif untuk pamer kreativitas modifikasi. Suzuki siap meramaikan dengan memamerkan beberapa model andalan.

Liputan6.com, Jakarta - Tokyo Auto Salon yang digelar Januari 2020 mendatang menjadi ajang para pemain industri otomotif untuk pamer kreativitas modifikasi. Suzuki siap meramaikan dengan memamerkan beberapa model andalan. 

Pertama ada Swift Sport. Hatchback sporty yang mendapatkan tampilan baru itu, ditransformasi lagi menjadi lebih garang. Dinamai Katana Edition, wujud modifikasi Swift Sport terinspirasi dari motor legenda Katana. Ini menjadi semacam penghormatan, kembalinya kendaraan roda dua itu setelah mengalami masa hiatus selama 14 tahun. Adapun ubahannya terfokus pada body kit lebar, dengan spatbor yang menjorok keluar baik di depan maupun belakang.

Bibir spoiler depannya tak kalah dominan. Detailnya cukup kompleks, tapi berhasil membangkitkan aura degil. Jika Anda penggemar komik atau film kartun Jepang, ia serupa dengan kepala robot petarung. Tubuhnya dibalut kelir abu-abu gelap metalik dengan atap dan spion hitam. Ada sepuhan merah yang membentuk motif pada bodi dan garis tepi di mulut depan dan belakang. Corak itu juga terlihat pada pelek hitam berpalang 12 yang simpel, tapi tetap sporty. Kaliper senada terpampang jelas di keempat roda, menemani cakram besar.

Fitur paling unik, saluran pembuangan yang tak ditempatkan di buritan. Tepatnya di luar side skirt, depan ban belakang. Ada tiga corong knalpot yang saling berbaris. Kemudian Suzuki membuat Swift Sport Katana Edition ini lebih ceper, berkat setelan suspensi yang kaku. Harusnya kendali bakal lebih stabil, terutama saat bermanuver di tikungan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jimny Sierra dengan Tema Marine Style

Model kedua Jimny Sierra dengan tema Marine Style alias mancing mania. Tentu gaya off-roader dipertontonkan dengan ban bertapak pacul dan pelek berpalang tebal. Bumper depan makin tangguh dengan dua tambatan untuk kerekan.

Ada pelat yang berfungsi menjadi pijakan juga. Menariknya, di atap dipasangkan tempat penyimpanan berbentuk bulat, yang berfungsi untuk meletakkan alat pancing. Tubuh dicat kombinasi, biru dan hitam yang motifnya menguatkan karakter tangguh. Sementara di dalamnya, disematkan material antiair yang sama dengan bahan baju selam. Jimny Sierra Marine Style bakal mejeng bersama kapal kecil Suzuki S17 untuk menyempurnakan konsep yang diusung.

3 dari 3 halaman

Suzuki Hustler Street Base

Terakhir Hustler yang membawa konsep bernama Street Base. SUV mini itu diwarnai cat matte biru kehijauan. Pemilihannya sengaja dilakukan untuk mengejar selera anak muda yang gemar beraktivitas ekstrem, seperti skateboard atau BMX.

Kabinnya tampil atraktif bak panggung musik dengan permainan speaker dan lampu. Sayangnya, belum ada informasi lebih jelas. Suzuki baru mengungkapnya saat palagan Tokyo Auto Salon 2020, yang berlangsung di pusat konvensi Makuhari Messe pada 10-12 Januari 2020.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini