Detik-Detik Begal Rampas Motor Terekam Kamera

Oleh Dian Tami Kosasih pada 30 Des 2019, 12:03 WIB
Diperbarui 30 Des 2019, 12:03 WIB
Guru Wanita Korban Begal Kehilangan Rp 48 Juta, Lengan Tersayat Pisau

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi tindak kejahatan yang meresahkan pemilik kendaraan bermotor, pelaku perampokan atau begal tidak segan-segan melukai bahkan menghilangkan nyawa korban saat melancarkan aksinya.

Sebuah video yang memperlihatkan aksi pembegalan di jalan baru-baru ini viral di media sosial. Seperti dilansir akun Instagram @agoez_bandz4, Senin (30/12/2019), terlihat seorang wanita sedang berjuang mempertahankan kendaraannya dari pelaku begal.

Merekam dengan kamera ponsel miliknya, korban lain yang menjadi penumpang motor berinisiatif merekam pelaku sembari berteriak minta tolong.

Tak peduli aksinya direkam, kedua pelaku yang berusaha mengambil motor korban langsung melarikan diri saat kendaraannya berhasil diambil.

Dari keterangan video diketahui kejadian tersebut terjadi di kawasan Danau Mas Harun Bestari (DMBH) Desa Mojorejo Kecamatan Selupu Rejang, Rejang Lebong, pelaku yang berjumlah lima orang berhasil melancarkan aksinya di sore hari.

"Berdasarkan keterangan Fauzi (44), saudara korban saat ditemui di Mapolsek Curup, Adetia berboncengan bersama Kusmawati (18) mahasiwa di Unib, sedangkan jalan-jalan sore sekitar pukul 17.45 WIB. Saat melintas di jalan kawasan DMBH, mereka langsung dicegat, sehingga Kusmawati turun, sementara Adetia mencoba mempertahankan motornya. Sayangnya karena kalah tenaga motornya berhasil dirampas. Kusmawati sempat mengeluarkan handphonenya dan merekam aksi kriminal tersebut seraya meminta pertolongan," tulis keterangan video.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

"Semoga ajah pelaku segera di tangkap amin," tulis akun @randy_ramdaniii.

"Udah keliatan wajahnya. Tinggal tunggu keciduk," tulis @azerhafdamhaigri.

"Ga bakal lama, Video tsb sudah lbh dr cukup untuk mengungkap identitas tersangka. Ayo pak Pol.!," tulis @deanchristiano.

Lanjutkan Membaca ↓