Sukses

Langka di Indonesia, Suzuki Jimny Jadi Kendaraan Dinas Polisi Italia

Generasi terbaru Suzuki Jimny resmi menjadi kendaraan dinas Polisi Militer Italia, Carabinieri. Pada pengiriman pertama terdapat 10 unit mobil yang telah mendapatkan perubahan.

Liputan6.com, Jakarta Generasi terbaru Suzuki Jimny resmi menjadi kendaraan dinas Polisi Militer Italia, Carabinieri. Pada pengiriman pertama terdapat 10 unit mobil yang telah mendapatkan perubahan.

Seperti dilansir dari Carscoops, Minggu (29/12/2019), Polisi Militer Italia resmi menandatangani kontrak terkait penggunaan SUV tersebut. Terlihat, Suzuki Jimny mendapatkan warna biru tua dengan aksen putih dan merah khas Carabinieri.

Selain warna, mobil pabrikan otomotif Jepang tersebut juga dilengkapi strobo dan beberapa modifikasi sesuai kebutuhan Polisi Militer. Sesuai karakter SUV, Suzuki Jimny diklaim mampu melewati berbagai kondisi jalan.

Tak hanya itu, sistem penggerak empat roda juga dinilai sebagai salah satu daya tarik penggunaan mobil ini untuk Polisi Militer Italia.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Militer Italia Juga Menggunakan Suzuki Ignis

Untuk sistem dapur pacu, Suzuki Jimny hanya dibekali mesin 1,5 liter empat silinder yang hanya mampu menghasilkan tenaga 101 Tk dan torsi 130 Nm. Hal ini menjadi salah satu kekurangan mobil perusahaan berlambang huruf S tersebut.

Meski demikian, kendaraan ini dinilai ideal untuk menjadi kendaraan operasional penunjang kebutuhan aparat negara di Italia.

Selain Jimny, Polisi Militer Italia juga menggunakan 55 unit Suzuki Ignis untuk berpatroli di jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.