Cara Jitu Jual Mobil Bekas Biar Dapat Harga Terbaik

Oleh Reza pada 15 Jun 2021, 07:08 WIB
Diperbarui 15 Jun 2021, 07:08 WIB
Pembiayaan Mobil Bekas Tak Takut Subsidi Pajak Mobil Baru
Perbesar
Suasana penjualan mobil bekas di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta, Jumat (26/3/2021). Perusahaan pembiayaan belum tentu memberikan kredit kepada mereka yang hendak memanfaatkan pajak nol persen untuk membeli mobil baru dengan mudah di tengah naiknya risiko kredit macet (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Pergantian tahun tinggal menghitung hari, beberapa orang kerap membuat resolusi untuk menyambut tahun baru. Mungkin salah satunya mengganti mobil lama dengan yang baru. Namun, terkadang beberapa orang saat menjualnya harga tidak sesuai ekspetasi. Alhasil bukanya untung malah buntung.

Maka dari itu, ada beberapa tips yang perlu dilakukan agar mobil bekas Anda terjual dengan untung yang lumayan. Simak tips berikut ini.

Cek harga pasaran

Saat Anda ingin menjual mobil hal pertama yang pertama kamu lakukan ialah mengecek harga pasaran mobil tersebut. Caranya kamu cukup mencarinya di internet. Biasanya saat cek harga pasaran Anda akan dibinggungkan dengan harga yang berbeda-beda.

Jika hal itu belum memuaskan, Anda bisa menanyakan kepada kerabat atau teman yang mengerti mengenai harga yang pantas untuk mobil Anda.

Cek kondisi mobil

Agar Anda mendapatkan untung, sebelum menjual mobil Anda alangkah baiknya melihat kondisi mobil. Hal itu bisa mempengaruhi harga yang ingin Anda jual. Tak hanya itu, nantinya saat mobil ditawarkan calon pembeli tidak membuat kecewa mereka.

Sebaliknya,  jika Anda acuhkan hal itu, amit-amit mobil Anda ada kekurangan, harga yang Anda tawarkan pun akan ditawar oleh calon pembeli. 

Siapkan surat

Setelah cek harga dan kondisi mobil Anda dengan baik, saatnya melengkapi surat-surat pada mobil Anda. Mulai dari BPKB, STNK dan sebagainya. Jika surat itu tidak lengkap tentu mobil Anda kurang peminatnya. Dan hal itu mempengaruhi harga jual mobil Anda. Maka sebaiknya lengkapi surat-surat tersebut.

Pilih layanan online gratis

Nah, demi menciptakan peluang jual yang lebih besar, Anda bisa menjualnya melalui media online  atau memanfaatkan platfrom jual mobil online terpercaya. Saat ini sudah banyak platform yang memberikan kemudahan itu. Pilihlah platform yang memberikan layanan yang 100% gratis untuk penjual

Selain itu, pilih platform yang memiliki rekanan dealer terpercaya dan sudah terverifikasi. Jadi, Anda tak perlu khawatir saat mobil Anda dipasarkan.

 

(*)