Nissan Leaf 2020 Semakin Canggih, Ini Bocorannya

Oleh Liputan6.com pada 26 Des 2019, 20:34 WIB
Diperbarui 26 Des 2019, 20:34 WIB
Nissan Leaf
Perbesar
Nissan Leaf listrik (Nissan US)

Liputan6.com, Jakarta - Nissan Leaf model 2020 mendapatkan penambahan dan peningkatan fitur. Salah satu fitur barunya adalah pedestrian warning sound. Sayangnya model ini baru untuk pasar Amerika Serikat.

Suara pada fitur tersebut bisa membantu pengemudi menyadari keberadaan obyek atau manusia di sekitar mobil. Baik di depan maupun di belakang mobil.

Pembaruan fitur tersebut dikenalkan oleh Nissan pada Jumat (20/12) lalu, bersamaan dengan perayaan National Go Caroling Day. Karena itu, Nissan mengenalkannya dengan cara yang unik.

Menurut keterangan resmi Nissan US, dua ritme suara untuk fitur pendeteksi pedestrian itu dikombinasikan dengan lagu Jingle Bells dan Angels We Have Heard on High, yang familiar sebagai lagu ikonik perayaan Natal, dengan nuansa elektronik.

Dua jenis suara pada Leaf 2020 itu mendapatkan pembaruan pada nada dan volume. Untuk pasar Amerika Serikat, all-electric Nissan Leaf mendapatkan nada konstan.

 

2 dari 3 halaman

Bekerja di Bawah 30 Kpj

Suara itu dikenal dengan sebutan Canto yang berasal dari kata kerja Latin yang berarti bernyanyi.

Suara tersebut akan bekerja untuk gerakan maju di bawah kecepatan 30 kpj. Dan suara seperti denyutan jika mobil bergerak mundur.

Nissan Leaf 2020 diperbarui untuk memenuhi standar regulasi mobil listrik di Amerika Serikat yang berlaku mulai 1 September 2020.

Untuk meningkatkan sura tersebut, Nissan menambahkan speaker di dalam kompartemen mesin.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓