Sukses

Nissan 370Z Mendiang Paul Walker di Fast Five Dilelang, Siapa Berminat?

Sebuah rumah lelang Barrett-Jackson telah mengumumkan akan menjual sejumlah kendaraan milik mendiang Paul Walker, selama lelang Scottsdale, Januari 2020

Liputan6.com, Jakarta - Rumah lelang Barrett-Jackson mengumumkan akan menjual sejumlah kendaraan milik mendiang Paul Walker, selama lelang Scottsdale, Januari 2020. Di antara kuda besi yang bakal dilelang, adalah Nissan 370Z 2009 berkelir perak.

Melansir Autoevolution, mobil ini sudah sedikit dimodifikasi. Selain itu, mobil ini ditenagai dengan mesin V6 berkapasitas 3,7 liter yang mampu menyemburkan daya hingga 332 Tk.

Mobil sport ini, juga telah dilengkapi push-button start, automatic climate control and cruise control. Sedangkan odometer mobil ini, sekitar 4.976 kilometer, dan beberapa di antaranya digunakan saat syuting Fast Five dari film waralaba Fast and Furious.

Selain Nissan 370Z, koleksi Paul Walker yang akan masuk dalam pelelangan bulan depan, mulai dari Audi S4 2000 hingga Ford Mustang Boss 302S 2013. Di antara mereka ada tujuh BMW M3.

"Kami merasa sangat terhormat untuk menawarkan Koleksi Paul Walker yang luar biasa di Scottdale Auction 2020 kami," kata Craig Jackson, CEO Barrett-Jackson, saat pengumuman lelang pada Oktober 2019 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hakim Putuskan Porsche Tak Salah dalam Kecelakaan Paul Walker

Kasus kematian aktor Fast & Furious, Paul Walker memasuki babak baru. Hakim Philip Gutierrez melihat tidak ada bukti fitur keselamatan Porsche rusak seperti yang dituduhkan selama ini.

Sebelumnya, istri Roger Rodas (pria yang bersama Walker saat kejadian), Kristine Rodas, menggungat Porsche dengan tuduhan terdapat malfungsi pada sistem keselamatan GT Carerra.

Menurutnya, sabuk pengaman yang digunakan ayahnya rusak sehingga tak bisa keluar saat mobil mulai terbakar. Pengacara Meadow, Jeff Milam, pernah mengatakan bahwa saat Rodas meninggal seketika dalam kecelakaan itu, Walker masih hidup. Jika saja sabuk terpasang dengan benar, maka ada kemungkinan Walker dapat lolos dari lubang maut.

"Meadow akan melanjutkan perjuangan untuk meminta tanggung jawab Porsche yang telah menjual produk cacat yang berbahaya," ujar Jeff., dikutip dari news.com.au.

Atas hasil ini, pengacara Rodas, Mark Geragos, siap mengajukan banding. Bukti-bukti penguat akan terus dicari demi menjerat Porsche.

Sebagai pengingat, kejadian ini terjadi pada 30 November 2013. Saat itu, Porsche yang dikendalikan Roger dengan penumpang Paul Walker hilang kendali dan menabrak pohon. Sesaat setelahnya, mobil terbakar dan membuat keduanya tak selamat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini