Punya Fitur Canggih, Wuling Raih 4 Penghargaan Sekaligus

Oleh Reza pada 23 Des 2019, 14:48 WIB
Diperbarui 23 Des 2019, 14:48 WIB
Wuling
Perbesar
Tahun ini Wuling kembali berhasil meraih penghargaan di ajang GridOto Awards 2019.

Liputan6.com, Jakarta Memberikan rasa aman berkendara, harus menjadi fokus utama bagi produsen mobil. Poin tentang value for money juga yang berkaitan dengan bakar juga menjadi pertimbangan produsen mobil, sebelum produknya dirilis dipasaran. 

Wuling Motors (Wuling) misalnya yang menghadirkan produk SUV dan MPV terbaik dikelasnya. Melalui dua produk tersebut, di tahun ini Wuling kembali berhasil meraih penghargaan di ajang GridOto Awards 2019 yang digelar di Merbabu Ballroom Kompas Gramedia Majalah, Jakarta. 

Tahun ini, Gridoto.com memberikan penghargaan pada Almaz dan seri Cortez. Dian Asmahani selaku Senior Brand Manager Wuling Motors mengatakan bahwa Almaz dan seri Cortez mendapat sambutan hangat dari masyarakat Indonesia. Hal itu dibuktikan dari empat penghargaan yang diberikan GridOto kepada Wuling. 

"Ini merupakan pencapaian yang sangat berarti untuk mendorong kami terus berkarya di industri otomotif Indonesia. Oleh karena itu, kami akan selalu meningkatkan inovasi produk serta layanan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang sejalan dengan semangat ‘Drive For A Better Life’," jelas Dian Asmahani. 

Penghargaan itu diberikan setelah melalui pengujian oleh Gridoto.com, mulai dari desain, fitur, performa, pengendalian, konsumsi bahan bakar, sampai harga. Berikut keunggulan dari produk Wuling yang berhasil meraih empat penghargaan: 

1. Almaz

Sejak diluncurkan pada Februari 2019, Wuling Almaz langsung menarik perhatian para pencinta otomotif. Benar saja, Almaz yang memikat dengan sejumlah keunggulan interior dan eksterior itu berhasil meraih sejumlah penghargaan yaitu:

Car of the Year 2019-FORWOT, Editors Choice Award 2019-Carvaganza, Favorite Visitor Choice 2019-Most Driven Car GIIAS, Best Medium SUV 2019- Grid, Oto Award, Apresiasi Inovasi Technology Category 2019-WIND Sindo and Sindonews. Car of the Year 2019- Grid, Oto Award. 

Ya, Wuling Almaz ‘Drive Unlimited Way’ yang dinobatkan sebagai Car of The Year 2019 dan Best Medium MPV di GridOto Award 2019 ini mengusung inovasi Wuling Indonesian Command (WIND). 

Itu merupakan voice command pintar dan interaktif dengan Bahasa Indonesia pertama yang memungkinkan pengguna, untuk melakukan perintah dalam mengatur beragam fitur kendaraan. Fitur canggih ini membentuk smart ecosystem dalam era mobilitas modern.

Sunroof
Perbesar
Tahun ini Wuling kembali berhasil meraih penghargaan di ajang GridOto Awards 2019.

Nah soal spesifikasi, Smart Technology SUV Wuling Almaz didukung mesin 1.500cc turbocharged yang mampu memproduksi tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm. Tenaga 'super' itu disalurkan melalui pilihan transmisi CVT dan manual 6-percepatan. 

Tak hanya itu saja, medium SUV Wuling juga menawarkan fasilitas modern mulai dari panoramic sunroof, start-stop button, keyless remote, keyless entry, sound system keluaran Infinity by Harman, 360o camera, hingga fitur keselamatan yang lengkap.

2. Cortez CT

Untuk seri Wuling Cortez CT 'The New Advanced MPV' berhasil meraih Best Medium MPV pada GridOto Award 2019. Kendaraan ini dibekali mesin 1.500cc dengan Turbocharger yang menghasilkan tenaga maksimal 140 HP, serta torsi 250 Nm. 

Beragam fitur berkendara modern juga melengkapi Cortez CT, seperti One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Wuling
Perbesar
Tahun ini Wuling kembali berhasil meraih penghargaan di ajang GridOto Awards 2019.

3. Cortez 1.8

Selanjutnya pada Cortez 1.8 'The New Choice of MPV' dianugerahi predikat Best Total Cost Ownership Medium MPV. Mobil ini didukung mesin dengan kubikasi 1.800 cc. MPV Wuling ini mampu menghasilkan daya maksimal 129 HP dengan torsi 174 Nm, yang dipadukan dengan dua pilihan transmisi yakni manual 6-percepatan dan i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission).

Sebagai tambahan informasi, semua produk Wuling didukung dengan komponen dari supplier global dan diproduksi di pabrik yang mengaplikasikan 'Global Manufacturing System' (GMS) dan berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. 

Selain itu, basis dari Almaz juga telah berstandar global yang ditandai dengan dimulainya kegiatan ekspor produk SUV Wuling ke sejumlah negara di Asia Tenggara dan Oseania pada September lalu.

 

(*)