Sukses

5 Alat Tambahan yang Bikin Sepeda Motor Aman dari Maling

Setiap pemilik sepeda motor harus berhati-hati saat meninggalkan tunggangannya di parkiran. Maling tak akan melewatkan peluang sekecil apapun untuk bisa membawa kabur sepeda motor incarannya.

Liputan6.com, Jakarta Setiap pemilik sepeda motor harus berhati-hati saat meninggalkan tunggangannya di parkiran. Maling tak akan melewatkan peluang sekecil apapun untuk bisa membawa kabur sepeda motor incarannya.

Selain itu, pemilik juga mengantisipasi kemalingan sepeda motor dengan menambahkan beberapa alat. Setidaknya untuk lebih menghambat aksi para maling.

Berikut daftar alat atau kunci tambahan untuk sepeda motor dikutip dari laman MPM Honda Jatim:

1. Alarm

Alarm dinilai cukup membantu, pasalnya bunyi alarm dinilai akan membuat para maling resah. Jika memasang alarm pada sepeda motor, harus diletakkan di tempat yang aman agar terhindar dari hujan ataupun orang lain.

2. Kunci Rahasia

Letak kunci rahasia pada sepeda motor hanya diketahui oleh pemiliknya saja. Sehingga tidak ada orang lain yang bisa menyalakan sepeda motor, kecuali mengetahui di mana letak kunci rahasia ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Gembok Motor

Gembok motor sering dipakai oleh para pemilik sepeda motor. Biasanya gembok motor dipakai pada piringan cakram dan rantai motor. Penggunaan gembok motor bisa memperlambat kerja maling, selain harus membobol kunci kontak tentunya mereka juga harus membobol gembok motor.

4. Baut dan Mur

Pasang baut dan mur yang memiliki ukuran sesuai dengna lubang piringan cakram. Cara ini bisa membuat ban sepeda motor tidak bisa berputar.

5. Grip Lock

Grip lock bisa membuat aksi maling sedikit terhambat. Grip lock bisa dipasang di sisi kanan setang. Dengan begitu, tuas rem motor tidak bisa dipakai tanpa membuka kunci grip lock.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.