Biar Liburan Nyaman, Perhatikan Tiga Hal Ini

Oleh Liputan6.com pada 23 Des 2019, 12:03 WIB
Diperbarui 23 Des 2019, 12:03 WIB
Ramai-Ramai Liburan

Liputan6.com, Jakarta - Masa liburan akhir tahun telah tiba. Nah, jika ingin berlibur ke luar kota, kamu disarankan untuk memperhatikan kenyamanan di dalam mobil.

Selain menempuh perjalanan jauh, bisa saja dalam perjalanan, kamu harus menghadapi kemacetan panjang sehingga mood liburan yang seharusnya gembira berubah jadi bencana.  

Biar kamu bisa berkendara dengan menyenangkan, ada tiga tips yang bisa kamu terapkan.

Dikutip dari Suzuki, Senin, 23 Desember 2019, pertama, pilihlah kendaraan mobil berkabin luas. Kabin yang luas akan membuat pengendara dan penumpang lebih leluasa bergerak sehingga kenyamanan bisa didapatkan.

Tak hanya itu, kabin yang luas juga bisa membuat kamu dan semua keluaga bisa leluasa membawa perlengkapan liburan tanpa harus takut kekurangan ruang duduk.

Jika ingin membawa lebih banyak perlengkapan atau barang tanpa mengganggu kenyamanan penumpang, kamu bisa memasang roof box di bagian atas kendaraan.

2 dari 2 halaman

Hal Lain yang Mesti Diperhatikan

Kedua, kamu harus menyiapkan hiburan di dalam mobil. Pentingnya kehadiran hiburan atau entertainment tidak perlu dipungkiri lagi karena sangat berguna untuk mengusir rasa jenuh selama perjalanan.

Contohnya, kamu bisa mendengarkan musik, acara di radio, atau bahkan mendengarkan audio book. Dalam hal ini, head unit sebuah mobil memainkan peran yang penting.

Bahkan, mobil-mobil terbaru saat ini sudah banyak yang menyempurnakan head unit­-nya dengan sentuhan teknologi canggih, seperti bisa memutar lagu via bluetooth, dan lain-lain.

Yang ketiga, jok. Keadaan jok mungkin terkesan sering disepelekan. Tapi, banyak dari pemilik mobil yang sadar pentingnya kondisi jok mobil yang baik untuk menopang kenyamanan selama perjalanan, terutama perjalanan jauh.

Ingat, saat harus menempuh perjalanan jauh, jok yang nyaman bisa membuat perjalanan menjadi menyenangkan. Untuk itu, pastikan jok kendaraan nyaman dan jika ada kerusakan sedikit apapun segera perbaiki dulu agar kenyamanan penumpang menjadi lebih terjamin.

Sumber: Dream.co.id

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Hyundai Tucson 2020 | First Impression