Sukses

3 Tips Aman dan Nyaman Naik Ojol

Layanan ojek online atau ojol bisa memenuhi kebutuhan transportasi untuk kegiatan sehari-hari. Ojol akan sangat menolong jika kesulitan untuk mencari transportasi umum lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan ojek online atau ojol bisa memenuhi kebutuhan transportasi untuk kegiatan sehari-hari. Ojol akan sangat menolong jika kesulitan untuk mencari transportasi umum lainnya.

Hanya saja, menjadi penumpang ojek online bukan berarti selalu aman. Sama dengan menjadi boncenger sepeda motor lain, ada hal-hal yang perlu diperhatikan.

Nah, berikut tips aman untuk Anda yang sering pakai layanan ojek online, dikutip dari laman Wahana Honda:

1. Pakai Helm

Jangan pernah mau dibonceng jika tidak menggunakan helm. Itu adalah poin terpenting saat mengendarai sepeda motor. Pastikan helm juga masih berfungsi dengan baik.

2. Pakai Celana Panjang dan Sepatu

Baik membonceng atau mengendarai sendiri, celana panjang adalah kostum wajib buat pemotor. Hal ini sesuai dengan standar keselamatan berkendara sepeda motor. Selain celana panjang, sepatu dan jaket jangan sampai kelupaan saat naik ojol.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Tegur Jika Driver Tak Patuh Aturan

Adalah wajar jika seorang menegur orang lain jika tidak mematuhi aturan. Termasuk jika Anda sedang menjadi penumpang ojek online.

Jika driver ojol menerobos lampu lalu lintas atau melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi, jangan sungkan untuk menegurnya.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.