Sukses

Ratusan Komunitas Motor Adu Keren Gagasan Kampanye Road Safety

Untuk keenam kalinya, PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) menggelar Safety Campaign Award (SCA). Pada penyelenggaraan tahun ini, SCA diikuti 166 komunitas motor se-Jadetabek.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk keenam kalinya, PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) menggelar Safety Campaign Award (SCA). Pada penyelenggaraan tahun ini, SCA diikuti 166 komunitas motor se-Jadetabek. Jumlah ini naik 33 persen dibanding tahun lalu.

Disebutkan, kegiatan yang sudah bergulir sejak 2014 ini bertujuan untuk mengajak berbagai komunitas motor untuk peduli keselamatan di jalan.

Business Development Division Head Adira Insurance Tanny Megah Lestari menyampaikan, SCA menjadi salah satu strategi Adira Insurance untuk berpartisipasi aktif dalam menurunkan angka fatalitas kecelakaan khususnya di wilayah Jabodetabek.

"Kami berharap melalui ajang SCA dapat menjadi wadah bagi komunitas motor untuk mengembangkan komunitasnya secara mandiri dan terlatih untuk melakukan sosialisasi kampanye keselamatan yang memiliki impact yang berlipat ganda," terangnya di Kantor Pusat Adira Insurance, Jakarta, Sabtu (20/12/2019).

Dalam prosesnya, peserta SCA membuat proposal kegiatan yang unik namun mengedepankan konsep road safety yang baik dan benar.

Pesan dari kampanye tersebut diharapkan dapat tersebar luas dan dapat memberikan impact yang berlipat ganda bagi peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan jalan.

Edo Rusyanto selaku dewan juri SCA 2019 menyebutkan, hal yang paling menarik pada penyelenggaraan SCA tahun ini adalah kemampuan peserta dalam membangun sistem yang kuat.

"Misalnya juara satunya, mereka berhasil membangun sistem di dalam kelompoknya yang tadinya berantakan sekarang punya buku panduan touring. Tadinya enggak ada, touringnya asal jalan saja,"

"Tidak berhenti pada kelompoknya saja, mereka coba geser keluar ke wilayah kota (Kota Tangerang sebagai basis pemenang SCA 2019). Dan Pemkot Tangerang siap pengadopsi program mereka," beber pria yang karib disapa Eyang Edo.

Sekadar informasi, pemenang SCA 2019 berhak mendapat hadiah belasan juta rupiah serta uang tunai untuk tiga bulan yang bakal digunakan sebagai modal pengimplemantasian proposal road safety yang telah disusun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut daftar pemenang SCA 2019:

Juara 1: CBR Tangerang Club (CBR TAC)

Juara 2: SKILL’S Jakarta

Juara 3: SSFC Korwil Cileungsi

Penghargaan kategori khusus:

CROWNIC CBR Owner Cikarang sebagai The Favorite Road Safety Concept

SSFC Pengda Depok sebagai The Inspiring Stretegy Campaign

Penghargaan Mentor Terbaik SCA 2019: Fransiscus Rio Winto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini