Sukses

Gara-Gara Ponsel, Honda Vario Ludes Terbakar

Tak hanya sistem kelistrikan karena modifikasi, kesalahan menaruh benda pada kendaraan bermotor juga dapat memicu terjadinya percikan api yang menjadi penyebab utama kendaraan terbak

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya sistem kelistrikan karena modifikasi, kesalahan menaruh benda pada kendaraan bermotor juga dapat memicu terjadinya percikan api yang menjadi penyebab utama kendaraan terbakar.

Salah satu yang menjadi perhatian terlihat dalam video yang diunggah akun Instagram @fakta.indo. Terlihat Honda Vario yang sedang terparkir di depan rumah secara tiba-tiba terbakar.

Sebelum membesar, terlihat adanya api di dalam jok motor yang membuat panik seisi rumah. Saat seorang wanita berusaha membuka jok motor, api tersebut secara cepat menyebar dan membakar motor.

Tak diketahui apakah api yang membakar dapat dengan cepat dipadamkan dan motor dapat diselamatkan. Meski demikian, ini bisa menjadi pelajaran berharga agar pemilik kendaraan tak sembarangan meletakan benda di bawah jok kendaraan.

"Sebuah motor terbakar akibat ponsel hape disimpan di dalam jok motor," tulis keterangan video.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

"Mungkin hp nya tidak dimatikan total terus data internet nya menyala yah sudah panas hp nya," tulis @regabayuprnd.

"Motivasinya apa ya HP di taruh jok," tulis @silfius.24.

"Kalau terkena panas berlebih bisa meledak, karena berpotensi bahaya...Dengan adanya pemicu lain seperti aki dan bensin tentunya bisa memberikan efek lebih besar...mohon hati" 🙏 mode pesawat aja," tulis @oxa_yudha07.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini