Sukses

BMW Sindir Pemilik Tesla Soal Pemesanan Kendaraan Listrik

Cara Elon Musk dalam menyebut penjualan Cybertruck disindir oleh BMW, dengan melakukan tweet yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Terkait pemesanan truk listrik terbarunya, Cybertruck, CEO Tesla, Elon Musk, selalu mengupdate lewat twitter, 200k (200 ribu) dan kemudian 250k (250 ribu). Jumlah tersebut, termasuk cukup besar, karena bentuk kendaraannya yang tergolong kontroversial.

Cara Elon Musk tersebut, ternyata disindir oleh BMW, dengan melakukan tweet yang sama, mulai 18 Desember dengan status 499.820, dan kemudian berlangsung terus, hingga 499.821, 499.822, 499.823, dan seterusnya.

Penghitungan akhirnya berhenti sebelum akhirnya perusahaan mencapai 500 ribu. Pada saat itu, BMW Group mengkonfirmasi bahwa mereka telah menjual kendaraan listrik ke-500 ribu, dan mengatakan itu setiap empat menit.

Model listrik ke-500 ribu ini, adalah BMW 330e yang dikirimkan ke pemiliknya di Museum BMW Welt di Munich, Jerman. Karena perusahaan menganggap ini sebagai tonggak elektromobilitas, kunci mobil itu secara pribadi diserahkan oleh Chairman BMW, Sebastian Mackensen.

"Kami meningkatkan langkah secara signifikan: Kami bertujuan untuk memiliki satu juta kendaraan listrik di jalan dalam waktu dua tahun," ujar Ketua BMW Oliver Zipse, seperti dilansir Carscoops, Jumat (0/12/2019).

Mencapai target besar tersebut, pabrikan BMW ini akan meluncurkan iX3 tahun depan, dan akan diikuti oleh iNEXT dan i4 pada 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Listrik BMW iX3 Siap Diproduksi, Intip Kelebihannya

Setelah memperkenalkan mobil konsep iX3 April 2018 lalu, BMW terus mengembangkan versi produksinya. Berada di segmen crossover, mobil listrik ini akan mulai diproduksi tahun 2020 mendatang.

Akan menjadi produk global, BMW iX3  siap diproduksi perusahaan patungan BMW Brilliance Automotive di Shenyang, Cina.  Selain desain yang disematkan, mobil ramah lingkungan ini diklaim memiliki beragam keunggulan.

Seperti dilansir Motor1, BMW iX3 kabarnya akan menggunakan baterai 74-kWh yang dapat menempuh jarak hingga 440 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Untuk tenaganya, kendaraan ramah lingkungan ini akan disematkan sistem powertrain elektrik generasi kelima BMW eDrive yang mampu menghasilkan tenaga hingga 286 tenaga kuda atau setara dengan 210 kilowatt dan torsi 400 newton meter.

Walau tak ada laporan terkait penggerak roda BMW iX3, kabar yang beredar menyebut motor listrik hanya akan menggerakkan bagian belakang. Namun tak menutup kemungkinan adanya varian all-wheel-drive.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.