Spesifikasi Motor Kustom Jokowi yang Dipakai Jajal Jalan Trans Kalimantan

Oleh Arief Aszhari pada 19 Des 2019, 17:05 WIB
Diperbarui 19 Des 2019, 17:05 WIB
Presiden Jokowi menaiki motor menjajal jalan perbatasan trans-Kalimantan di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (19/12/2019)

Liputan6.com, Nunukan - Presiden RI Joko Widodo kembali bermain dengan motor kustomnya. Pria yang lebih akrab disapa Jokowi ini mengendarai Kawasaki W175 bergaya bobber miliknya untuk meninjau jalan perbatasan trans-Kalimantan yang terletak di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (19/12/2019).

Berbicara motor kustom yang digunakan mantan Walikota Solo ini, memang tidak asing lagi. Pasalnya, oang nomor satu ini sudah memiliki motor tersebut sekitar setahun lalu, saat dirinya memilih bengkel kustom, Katros Garage untuk melakukan rombakan motor berbasis Kawasaki W175.

Sejatinya, motor kustom Jokowi sudah berganti gaya. Awalnya, motor berkelir hijau ini datang dengan konsep tracker. Namun, konsep tersebut merupakan model sementara, karena saat itu motor hendak digunakan oleh Jokowi dalam sebuah agenda.

Untuk konsep yang sebenarnya, adalah yang terlihat saat ini, yaitu dengan bentuk chopper atau bobber, dengan berbagai ubahan yang memang mengkuti gaya asli yang berkembang di Amerika Serikat.

"Konsepnya sih chopper atau bobber, karena bannya gede gitu kan. Kalau ikutin luar negeri sih, chopper," jelas Andi Akbar, pemilik Katros Garage saat berbincang dengan Liputan6.com mengenai motor kustom Jokowi saat itu.

Lanjut pria yang lebih akrab disapa Atenx ini, Proses keseluruhan proyek motor ini memakan waktu sekitar dua bulan.

Bahkan, pihak bengkel yang beralamat di Bintaro, Sektor 2, Tangerang Selatan ini, selain model, sisi ergonomi dan durabilitas juga diperhitungkan menyesuaikan desain yang dipilih oleh Jokowi.

"Semuanya kami persiapkan dan pikirkan betul-betul. Sampai-sampai saya minta teman saya yang tingginya sama dengan Bapak, untuk duduk dan ngerasain apakah posisi duduknya sudah nyaman atau belum,” tambah pria yang hobi bikin vlog ini.

2 dari 3 halaman

Berikut Spesifikasi Motor Kustom Jokowi:

Kawasaki W175 Jokowi (Foto: Katros Garage)
Kawasaki W175 Jokowi (Foto: Katros Garage)

Pelek Depan : Aluminium ukuran 3.00-16

Pelek Belakang : Aluminium ukuran 3.50-16

Fork Depan : Tipe upside down

Ban Depan & Belakang : 5.00-16

Lampu Depan : LED 5.75 inch

Lampu Sein : Aftermarket

Lampu Stop : Aftermarket

Stang : Model drag bar

Spion : Aftermarket

Tangki : Handmade by Katros Garage (pelat galvanis 1,2 mm)

Spakbor depan & belakang : Handmade by Katros Garage (pelat galvanis 1,2 mm)

Cover Body samping : Handmade by Katros Garage (pelat galvanis 1,2 mm)

Jok : Kulit jok sintetis warna hitam

Knalpot : Custom full stainless

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓