Sukses

Mobil Meledak Saat Sopir Baru Mau Bakar Rokok, Ini Penyebabnya

Sebaiknya urungkan niat untuk merokok saat mengemudi, dan jangan sampai insiden yang dialami pria ini juga menimpa kalian

Liputan6.com, Jakarta - Merokok saat tengah mengendarai mobil merupakan aktivitas yang membahayakan karena bisa mengganggu konsentrasi. Oleh karena itu, sebaiknya urungkan niat untuk merokok saat mengemudi, dan jangan sampai insiden yang dialami pria ini juga menimpa kalian.

Dikutip dari Oddity Central, Rabu 18 Desember 2019, sebuah mobil di West Yorkshire, Inggris, meledak usai pengemudinya mencoba menyalakan rokok setelah menyemprot kendaraan dengan pengharum ruangan. Beruntung sang sopir bisa melarikan diri dengan luka ringan.

Kejadian ini berlangsung di Fountain Street di Halifax. Ledakan yang terjadi pada Sabtu (14/12), pukul 15.30 waktu setempat. Saksi mata mengatakan ledakan ini merusak jendela di pusat perkantoran dan menggoncang sejumlah rumah.

Saat ledakan terjadi, orang-orang langsung turun ke jalan dan melaporkannya ke Twitter. Beberapa orang menduga ledakan ini berasal dari mobil. Hanya sedikit yang menebak karena tak setiap hari mobil bisa diledakkan oleh penggunaan pengharum ruangan yang berlebihan.

"Pemilik mobil yang diparkir di jalan itu dan telah menggunakan pengharum ruangan tetapi ventilasi tidak dibuka sebelum menyalakan rokoknya," kata polisi West Yorkshire.

Beruntung pengemudinya hanya menderita luka ringan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Rusak

Dari foto-foto yang beredar, terlihat semua kaca jendela mobil rusak, tetapi juga pintu mobil. Bumper belakang hancur, dan lampu mobil merusak.

Polisi menyarankan pengemudi selalu melihat risiko penggunaan barang sehari-hari. Misalnya, membaca keterangan sebelum menyemprotkan pengharum ruangan.

"Selalu baca labelnya," kata polisi itu.

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.