Sukses

Pemotor Ini Kebangetan Banget, Sudah Lawan Arus Bikin Celaka Pula

Pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pengendara kendaraan bermotor menjadi penyebab terbesar terjadinya kecelakaan yang dapat merugikan pengguna jalan lain.

Liputan6.com, Jakarta - Lawan arus menjadi salah satu pelanggaran lalu lintas yang paling sering terjadi. Pelanggaran yang umumnya dilakoni pengendara sepeda motor ini menjadi penyebab terbesar terjadinya kecelakaan yang dapat merugikan pengguna jalan lain.

Salah satu contohnya terdapat pada video yang diunggah akun Instagram @gojek24jam. Dalam rekaman terlihat pengendara motor nekat melawan arus lalu lintas dengan memaksakan diri melintasi jalan yang jelas-jelas satu arah.

Berpapasan dengan dua pengendara motor yang berhenti karena lampu lalu lintas, pemotor yang melanggar peraturan tersebut tak perduli dan berusaha mencari celah jalan di antara kendaraan yang sudah benar di jalurnya.

Karena celah yang sempit, pemotor yang tidak diketahui identitasnya tersebut menyenggol pengendara motor hingga kehilangan keseimbangan dan terjatuh, bahkan tersungkur ke parit.

Bukannya berhenti, pelanggar tersebut justru memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan meninggalkan korbannya. Terlihat jelas pemberitahuan bila jalan tersebut hanya satu arah dengan plang lalu lintas yang terpasang.

Dari keterangan video, diketahui kecelakaan terjadi di Riau dan menyebabkan pengendara motor yang terjatuh mengalami luka-luka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

"Itu jelas ada signagenya dilarang masuk .. ... nekad dan bikin celaka orang ... parah !!!!!! Btw pemotor depannya tau ada orng jatuh juga diem aja bukannya bantuin .... gregetan." tulis @benayaaaron.

"Udha nggak pake helm, ngelawan arah, masih nabrak orang lagi. Hisabnya berat ini mak 🙄," timpal @pipittmatsuyama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini