Sukses

Suzuki Indonesia Optimistis Sambut 2020, Ini Alasannya

Suzuki Indonesia menatap tahun depan dengan penuh optimistis. Pabrikan berlambang huruf 'S' itu dengan percaya diri memperkirakan penjualan pada 2020 akan lebih banyak dari pencapaian tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Indonesia menatap tahun depan dengan penuh optimistis. Pabrikan berlambang huruf 'S' itu dengan percaya diri memperkirakan penjualan pada 2020 akan lebih banyak dari pencapaian tahun ini.

"2020 kami sih proyeksinya naik. Berapa persen? kira-kira di angka 5 persenan," terang Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra saat ditemui di kantornya baru-baru ini.

Dirinya beralasan, kondisi pasar otomotif pada 2020 akan lebih kondusif dibanding 2019 yang disebut-sebut sebagai tahun politik. Pada 2019 khususnya pada semester pertama, banyak calon konsumen yang memilih menahan diri untuk tidak membeli mobil.

"Kenapa kita bisa ngomong begitu karena kami melihat kalau kita cek 2018 ke 2019 sebenarnya yang paling banyak turun di semester pertama, dan semester kedua sudah mulai accelerate," katanya.

"Di semester pertama orang banyak yang nahan-nahan karena pemilu tapi semester kedua mulai naik. Apalagi di semester kedua ini beberapa proyek infrastruktur sudah mulai selesai," Donny menambahkan.

Proyek infrastruktur yang rampung ini, menurut Donny, bisa memberikan dampak positif untuk laju penjualan Suzuki. Hal itu sudah dirasakan produk Suzuki di segmen komersial.

"Efeknya lalu lintas barang dan jasa sudah mulai naik. Dampak dari kenaikan ini industri kecil dan menengah (IKM) berakibat penjualan produk komersial kami jadi naik," ujarnya.

 

Saksikan Juga Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Menghadirkan Produk Baru di Akhir Tahun

Lebih lanjut ia menyampaikan, biasanya kenaikan penjualan kendaraan komersial ke kendaraan penumpang butuh waktu enam bulan.

"Kalau mulai bounching kira-kira di Juli (2019), maka di awal Januari nanti harusnya sudah mulai akselerasi. Itulah yang menjawab kenapa kami meluncurkan produk di akhir tahun. Ya memang strateginya. Jadi kita bisa start secepat mungkin," bebernya.

Seperti diketahui, Suzuki tengah mempersiapkan peluncurkan Suzuki Baleno facelift di pekan ini. Rencananya, peluncurkan akan berlangsung di Jakarta pada Jumat (20 Desember 2019).

"Kami tidak ingin kehilangan mementum di awal 2020 makanya kami keluarkan di akhir tahun," tutup Donny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.